AFF Futsal 2022, Indonesia Lolos Ke Final, Lawan Siapa ?

moch akbar fitrianto

Bagikan

Futsal, Rakyatnesia – Timnas Futsal Indonesia dipastikan lolos ke ajang Final AFF Futsal 2022. Dibabak final Timnas Indo bakal melawan lawan bebuyutan yakni Timnas Thailand. Lihat Live Streaming Futsal

Timnas Futsal Indonesia sendiri mampu lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 usai mengalahkan Myanmar di partai semifinal. Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022), Indonesia tampil dominan. Mereka meraih kemenangan atas Timnas Myanmar pada babak semifinal dengan skor 6-1.

Kemenangan kemudian juga diraih oleh Thailand. Mereka sukses mengatasi perlawanan yang diberikan Timnas Futsal Vietnam dan merebut kemenangan dengan skor 3-1.

Pertandingan partai puncak rencananya akan berlangsung pada 10 April 2022 mendatang. Kedua tim akan berusaha untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Namun, Thailand bukan lawan yang mudah. Tercatat dari 16 kali penyelenggaraan Piala AFF, Thailand sudah berhasil menjuarai 15 di antaranya, termasuk edisi sebelumnya pada 2019 lalu.

Menariknya, satu-satunya negara yang berhasil menjadi juara selain Thailand, tidak lain adalah Indonesia. Ya, Tim Garuda sukses menjadi juara pada edisi 2010 silam.

Hanya saja, ketika itu Thailand memang tidak ikut serta pada Piala AFF 2010. Mereka memilih untuk mengikuti turnamen lain yang kebetulan digelar pada waktu bersamaan.

Peluang Indonesia menambah titel sebenarnya sudah datang pada Piala AFF 2019 lalu. Namun, ketika itu Indonesia malah dihajar oleh Thailand dengan skor yang cukup telak, 0-5.

Sebab itu, ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk membuktikan kualitasnya. Jika berhasil menang, maka Indonesia akan meraih gelar kedua di Piala AFF.

Pertandingan final Piala AFF Futsal 2022 yang mempertemukan Timnas Futsal Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Minggu 10 April 2022 pukul 17.00 WIB.

Menarik tentunya melihat apakah Thailand bakal merebut gelar juara ke-16? Atau justru Timnas Futsal Indonesia yang sukses menghancurkan dominasi Thailand dengan merebut gelar kedua mereka di Piala AFF Futsal?

Bagikan

Also Read