Jadwal Final French Open 2023: Jonatan Christie dan Bagas/Fikri Mengincar Gelar

Panjoel Kepo

Jadwal Final French Open 2023: Jonatan Christie dan Bagas/Fikri Mengincar Gelar
Bagikan

rakyatnesia.com – Indonesia berhasil mengirimkan dua perwakilan ke babak final French Open 2023, menciptakan harapan bagi bendera Merah Putih dalam kompetisi ini.

Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menjadi andalan Indonesia di pertandingan final.

Jonatan Christie melangkah ke partai final French Open 2023 setelah mengalahkan Loh Kean Yew dalam pertandingan semifinal yang digelar di Glaz Arena, Rennes, pada Minggu (29/10) dini hari waktu Indonesia Barat. Jonatan akan melanjutkan perjalanannya ke final dengan menghadapi Li Shi Feng.

Pertemuan antara Jonatan dan Li Shi Feng ini akan menjadi yang keempat kalinya. Jika melihat rekam jejak pertemuan sebelumnya, Jonatan unggul 3-0 atas lawannya dari Tiongkok dalam pertandingan tunggal putra.

Pertemuan terakhir di antara keduanya terjadi dalam perempatfinal Thomas Cup 2022. Jonatan berhasil meraih kemenangan dua gim langsung atas Li Shi Feng saat itu.

Dari nomor ganda putra, Bagas/Fikri akan menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di final. Ini akan jadi pertemuan kedua Bagas/Fikri dengan ganda putra Denmark itu.

Pertemuan pertama terjadi di perempatfinal Denmark Open 2021. Bagas/Fikri kala itu kalah dari Astrup/Rasmussen lewat rubber game.

Bagi Bagas/Fikri, ini jadi final kedua secara beruntun dalam dua pekan. Pekan lalu, mereka juga menembus final Denmark Open 2023 tapi harus puas jadi runner-up.

Final French Open 2023 akan digelar di Glaz Arena, Rennes, Minggu (29/10) mulai pukul 17.30 WIB. Jonatan dan Bagas/Fikri akan main berturut-turut para partai keempat dan kelima.

Jadwal Final French Open 2023

XD – Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet

WS – Chen Yu Fei vs Tai Tzu Ying

WD – Liu Sheng Shu/Tan Ning vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

MS – Jonatan Christie vs Li Shi Feng

MD – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Bagikan

Also Read