Nikola Jokic Raih Triple-Double dalam Laga Pembuka Musim NBA, Simak Disini

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Nikola Jokic kembali menunjukkan kehebatannya dengan mencatatkan triple-double, mengemas 29 poin, 13 rebound, dan 11 assist dalam laga pembuka musim NBA 2023-2024 ketika timnya, Denver Nuggets, berhadapan dengan Los Angeles Lakers di Pepsi Center Arena Colorado pada Rabu waktu Indonesia Barat.

Dalam pertandingan pembuka ini, Nuggets berhasil meraih kemenangan atas Lakers dengan skor 119-107. Kemenangan ini menjadi yang kelima secara beruntun bagi Nuggets, mengingat sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Lakers 4-0 dalam babak final wilayah barat musim NBA sebelumnya.

Sebelum pertandingan dimulai, Denver Nuggets, yang merupakan juara NBA musim sebelumnya, diberi penghormatan khusus dengan adanya upacara penyerahan “Cincin Pemenang” kepada setiap pemain dan pelatih.

Momen kegembiraan juara NBA musim lalu masih sangat terasa di kandang Denver Nuggets saat mereka memulai musim 2023-2024. Oleh karena itu, Nikola Jokic dan timnya berkomitmen untuk menjaga momen manis tersebut dengan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Saya kira seluruh upacara ini memberikan kami tambahan semangat. Kami tidak ingin apa pun merusak malam kami,” kata Jokic dikutip dari AFP.

Dan benar saja, Denver Nuggets masih sama tangguhnya untuk dihadapi LeBron James dkk seperti halnya pada babak Final Wilayah Barat NBA 2022-2023.

Lakers hanya unggul empat poin di menit-menit awal, sisanya Nuggets yang memimpin permainan hingga laga usai. Nuggets bahkan sempat mencetak selisih poin tertinggi sampai 18 angka.

Nikola Jokic yang merupakan MVP Final NBA 2022-2023 telah menorehkan triple-double sebanyak 39 kali pada musim lalu, yaitu 29 triple-double pada musim reguler dan 10 triple-double di babak playoff. Kini, di gim pembuka NBA 2023-2024, Jokic memulai lagi catatan triple-double pertamanya.

Kemenangan manis pertamanya setelah menjadi juara ini pun diyakini oleh Jokic sebagai peluang untuk mewujudkan juara NBA secara beruntun dalam dua musim.

“Kami punya peluang. Kita tidak pernah tahu seperti apa musim ini, tapi lini serang kami bagus, dan pertahanan kami juga bagus,” katanya.

Selain Jokic, Jamal Murray juga mencatat 21 poin, Kentavious Caldwell-Pope menambah 20 poin, Aaron Gordon 15 poin, dan Michael Porter Jr dengan dwigandanya 12 poin dan 12 rebound.

Sementara di kubu Lakers, pemain paling senior di NBA saat ini LeBron James masih menjadi pencetak poin tertinggi bagi timnya dengan 21 poin, Taurean Prince 18 poin, Anthony Davis 17 poin, Austin Reaves 14 poin, dan D’Angelo Russell 11 poin.

Pada laga berikutnya, Denver Nuggets akan menghadapi Memphis Grizzlies pada Sabtu (28/10). Sementara Lakers bertemu dengan Sacramento Kings pada Senin (30/10).

Bagikan

Also Read