Truk Tangki Tidak Terkendali Tabrak Peserta Karnaval di Pacet Mojokerto, Menewaskan 2 Orang

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Sebuah kecelakaan serius melibatkan sebuah truk tangki dan empat kendaraan terjadi di Kecamatan Pacet, Mojokerto. Diduga bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah masalah pada rem truk tangki yang mengalami kegagalan.

Kejadian ini terjadi di jalan menurun sisi utara dekat kafe Rooftop pada tanggal 24 Agustus 2024, sekitar pukul 17.30 WIB. Pada saat itu, tengah berlangsung karnaval di sepanjang jalan dari arah utara ke selatan, yaitu dari Desa Petak menuju Bunderan Pacet. Dalam insiden ini, terdapat dua korban meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Pacet AKP Amat Susilo mengatakan, Kala itu truk tangki muatan air yang melaju dari selatan bunderan Pacet kemudian berbelok ke kiri arah Desa Sajen. Tiba-tiba truk tangki dengan nopol S 9085 UP itu mengalami rem blong. “(Truk tangki) Dari atas turun ke bawah remnya blong,” katanya dilokasi.

Karena sopir tak bisa menguasai laju truk, akhirnya menseruduk kendaraan yang ada di depannya. Di depannya ada 4 kendaraan, yakni Honda Beat nopol S 6762 NAR, mobil Avanza nopol N 1855 EO, Yamaha Mio S 6259 QE, dan Honda Scoopy yang belum diketahui nopolnya.

Baca juga :

Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang meninggal dunia di tempat. Sedangkan ada 5 orang luka-luka. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sumber Glagah dan Puskesmas Pacet.

“Dievakuasi ke RS Sumber Glagah ada tiga, yang dua meninggal dunia. Korban di Puskesmas ada dua anak dan dua orang tua. Korban ini penonton karnaval kalau dilihat dari pakaianya, bukan peserta karena TKP tidak dilewati karnaval,” ungkap Amat.

Sopir truk tangki air itu masih belum diketahui identitasnya. Saat ini telah diamankan di Polsek Pacet guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sopir truk tangki kita amankan di Polsek dan barang-barang yang ada di dalam mobil sudah kami amankan,” pungkasnya.

Polisi masih melakukan olah TKP di tempat kejadian. Total jumlah korban masih dilakukan pendataan.

Bagikan

Also Read