Kecelakaan Tragis: Truk Tangki Menewaskan 3 Pengunjung Karnaval HUT RI di Pacet Mojokerto

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Situasi mengerikan terjadi saat sistem pengereman truk mengalami masalah dan menyapu penonton yang sedang menikmati karnaval peringatan Agustusan di Pacet Mojokerto, Jawa Timur.

Akibatnya, banyak korban terjatuh dalam kejadian yang sangat menakutkan ini. Bahkan, truk tangki air tersebut juga menghantam sepeda motor Beat dan mobil Avanza yang ada di sekitarnya.

Video yang beredar menggambarkan kekacauan yang terjadi di lokasi insiden ini.

Warga sekitar panik dan berusaha menyelematkan para korban.

Mereka berbondong-bondong menghampiri truk yang sudah berhenti di pinggir jalan untuk melihat kondisi korban yang berada di sekitar truk tersebut.

Inilah detik-detik truk tangki air menabrak pengunjung karnaval di Kawasan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Detik-detik truk tangki air menabrak pengunjung karnaval di Pacet terekam dalam video yang diunggah ke akun Instagram @andreli_48. Disebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis (24/8/2023) sore, sekira pukul 17.45 WIB.

Kecelakaan truk tabrak pengunjung karnaval itu terjadi saat masyarakat melangsungkan karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tingkat Kecamatan Pacet.

Kejadian tersebut bermula ketika truk tangki air bernomor polisi S 9085 UP melaju dari arah Pacet menuju turunan Desa Sejen.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk tangki air Graha Tirta mengalami rem blong melaju tidak terkendali menabrak kerumunan pengunjung karnaval.

Truk tangki juga menabrak kendaran mobil Avanza N 1855 EQ warna hitam dan motor Honda Beat yang tersangkut di kolong truk tersebut.

Banyak korban berjatuhan tertabrak truk.Tampak pula sebuah mobil ambulans yang bersiap mengangkut korban.

Dalam video yang beredar, tampak kegaduhan terjadi di lokasi kejadian. Warga sekitar panik dan berusaha menyelematkan para korban.

Mereka berbondong-bondong menghampiri truk yang sudah berhenti di pinggir jalan untuk melihat kondisi korban yang berada di sekitar truk tersebut.

“Innalilahiwainnailaihirojiun. Pacet mojokerto berduka sore ini. Mobil tangki diduga blong pas karnaval
info yg meninggal di informasikan belasan orang. Korban luka-luka belum terkonfirmasi. Info warga sekitar.” begitu bunyi keterangan unggahan tersebut.

Baca juga :

Sementara Kanit Laka Polres Mojokerto Iptu Wihandoko menjelaskan, ada tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Dia menyebutkan bahwa saat ini sejumlah korban kecelakaan maut itu dibawa ke RSUD Sumberglagah.

Sedangkan informasi lain menyebutkan, ada sejumlah korban luka dirawat di Puskesmas Pacet.

“Korban yg luka ringan ada di Puskesmas Pacet sejumlah 7 orang. Sedangkan yang dirujuk 3 orang,” demikian keterangan tertulis dari petugas medis.

Sementara seorang warga setempat, Sahrul (25) mengatakan, kejadian yang tiba-tiba itu menyebabkan pengunjung karnaval tak sempat menghindar dan tergilas roda truk hingga masuk ke kolong.

“Kejadiannya tiba-tiba truk itu rem blong di jalan turunan melaju tak terkendali langsung menabrak kerumunan pengunjung karnaval, sampai ada yang meninggal,” Kamis (24/8/2023) malam.

Bagikan

Also Read