Harga Darah Biru, Kepiting Tapal Kuda Capai Rp 200juta

moch akbar fitrianto

Harga Darah Biru, Kepiting Tapal Kuda Capai Rp 200juta
Bagikan

Harga darah biru kepiting tapal kuda terbilang fantastis, mencapai Rp 200 juta per liter. Darah biru ini memiliki kandungan senyawa Limulus amebocyte lysate (LAL) yang sangat bermanfaat dalam bidang medis, terutama untuk mendeteksi endotoksin bakteri.

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi harga darah biru kepiting tapal kuda:

Kenapa Darah Kepiting tapal kuda mahal

kepiting tapal kuda
  • Proses pengambilan darah: Pengambilan darah dari kepiting tapal kuda merupakan proses yang rumit dan membutuhkan keahlian khusus. Hal ini untuk memastikan kepiting tidak terluka parah dan dapat hidup kembali setelah proses pengambilan darah.
  • Ketersediaan: Kepiting tapal kuda merupakan hewan yang dilindungi di beberapa negara, sehingga ketersediaan darahnya terbatas. Hal ini menyebabkan harga darah biru kepiting tapal kuda menjadi lebih mahal.
  • Permintaan: Permintaan untuk darah biru kepiting tapal kuda terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi medis. Hal ini juga menyebabkan harga darah biru kepiting tapal kuda menjadi lebih mahal.

Baca juga : Punya Darah Biru, Kepiting Tapal Kuda Jadi Incaran

Berikut adalah beberapa manfaat dari darah biru kepiting tapal kuda:

  • Diteksi endotoksin bakteri: LAL dalam darah biru kepiting tapal kuda dapat mendeteksi endotoksin bakteri dengan sangat akurat. Endotoksin bakteri dapat menyebabkan sepsis, yang merupakan komplikasi serius yang dapat berakibat fatal.
  • Pengembangan obat-obatan: LAL juga dapat digunakan dalam pengembangan obat-obatan baru.
  • Penelitian ilmiah: LAL digunakan dalam berbagai penelitian ilmiah, seperti penelitian tentang sistem kekebalan tubuh dan kanker.

Meskipun harga darah biru kepiting tapal kuda terbilang mahal, namun manfaatnya bagi kesehatan manusia sangatlah besar. Darah biru kepiting tapal kuda membantu menyelamatkan banyak nyawa manusia dengan mendeteksi endotoksin bakteri dan membantu pengembangan obat-obatan baru.tunesharemore_vert

Bagikan

Also Read