Profil dan Biodata Gilang Widya Permana, Crazy Rich Malang yang Pinjamkan Jet Pribadi pada Keluarga Andara

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Gilang Widya Permana Pengusaha Sukses Asal Malang

Beberapa tahun terakhir ini, istilah Crazy Rich makin ramai terdengar. Di media sosial, makin banyak orang kaya yang diberi julukan itu. Salah satunya, pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana yang dijuluki sebagai ‘Crazy Rich Malang’.

Berita ini semakin ramai, karena Crazy Rich Malang ini pinjamkan jet pribadinya untuk menjemput Raffi Ahmad dan tim yang akan bekerja di Malang, Gilang tak segan langsung pinjamkan jet pribadinya kepada ayah dari rafatar ini.

Kalau biasanya julukan itu disematkan untuk anak orang kaya, berbeda dengan Gilang. Ia memulai bisnisnya sendiri dan menjadi sukses berkat usahanya.

Biodata dan Profil Gilang Widya Permana

Nama lengkap: Gilang Widya Permana
Nama panggilan: Bos Gilang
Tempat tanggal lahir: Probolinggo, 4 Mei 1989
Umur: 31 Tahun
Agama: Islam
Pendidikan: Sarjana 1
Status: Menikah
Pasangan: Shandy Purnamasari
Akun instagram: @juragan_99
Akun youtube: Juragan 99

Awal mula berbisnis transportasi

Kesuksesan yang diraih Gilang tentu tak mudah. Ia mengawali semuanya dari nol, yakni dimulai denganmembuka usaha cuci motor saat ia duduk di bangku kuliah. Usahanya itu kemudian terus berlanjut ke cucian mobil.

Nggak berhenti sampai di situ aja gaes, Gilang terus berusaha dan mendalami soal bisnis transportasi. Ia bahkan sampai pernah keliling Indonesia dan menjalin relasi dengan para kru bus. Sampai akhirnya ia memiliki bisnis transportasi berupa bus pariwisata. Kesuksesannya di bisnis pariwisata kini terbukti dengan ia bisa membeli private jet bersama sang istri.

Sudah menikah dengan pengusaha cantik

Gilang sudah menikah dengan seorang pengusaha cantik bernama Shandy Purnamasari. Shandy lah yang menemani perjalanan sukses Gilang dari nol. Kini pernikahan mereka sudah dikaruniai dua orang anak.

Gilang nampak sangat menyayangi Shandy. Ia selalu tampil kompak di berbagai kesempatan. Saat ulang tahun Shandy beberapa waktu lalu, Gilang menghadiahkan sebuah tower di Jakarta lho gaes.

Mengembangkan bisnis bersama sang istri

Nggak berhenti di bisnis transportasi aja gaes, Gilang kini mengembangkan bisnis skincare bersama sang istri. Ia diketahui menjadi co-founder dari MS Glow for Men. Usaha MS Glow For Man pun ikut sukses dan banyak dipakai oleh banyak orang.

Kini ia dan sang isri membentuk perusahaan bernama J99Corp yang menaungi seluruh bisnisnya. Dari mulai transportasi, property, manufaktur, vape, hingga beauty.

Berjiwa sosial tinggi

Menjadi seorang crazy rich tak lantas membuat pria berusia 31 tahun ini sombong. Ia justru memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia sering terlibat dalam banyak kegiatan sosial.

Beberapa waktu lalu, ia dan sang istri berhasil menyumbangkan dananya untuk membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Pernah Berikan Uang Ribuan Dolar ke Pengamen

Dalam video yang diunggah di akun instagram @juragan_99, tampak Gilang Widya Pramana memberikan uang ribuan dolar ke pengamen saat sedang terbang berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Jika dinominalkan ke mata ruang Rupiah, uang Dolar yang diberikan Gilang Widya Pramana ke pengamen tersebut sebesar Rp 20 juta.

“Itu cuma lucu-lucuan saja,” kata Gilang Widya Pramana dikutip dari warta kota (grup surya.co.id), Senin (30/11/2020).

Gilang mengatakan, pengamen dalam video tersebut adalah Aan Story, rekannya yang juga pemilik perusahaan dan managemen Kece Entertainment.

“Jenuh didalam pesawat selama perjalanan menuju Labuan Bajo,” ujar Gilang Widya Pramana yang tidak bermaksud menyombongkan diri.

Ia hanya ingin menghibur saja lewat sebuah konten video.

Kumpulan Foto dari Crazy Rich Malang:

Bagikan

Also Read