Selamat bulan puasa
Profil

Profil Dan Biodata Mieke Wijaya

Profil, Rakyatnesia – Kabar duka datang dari dunia Hiburan Indonesia, Mieke Wijaya artis legend tersebut meninggal dunia pada Selasa 3 mei 2022 pada usia 82 tahun . Kabar duka meinggalnya Mieke Wijaya dikonfirmasi langsung oleh putri sulung.

“Inalillahi Wainalillahi Rojiun telah berpulang Ibu kami, orang tua kami, Ibu Hajah Mieke Wijaya, terimakasih doa dari temen-temen, Insya Allah khusnul Khotimah, mohon dimaafkan kalo ada kesalahan atau kekhilafan mamah,” kata Nia Zulkarnain.

Menurut Nia Zulkarnain, pemain film Ali Topan Anak Jalanan itu sempat dirawat di rumah sakit selama bulan puasa akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Sebelumnya, Mieke Wijaya sempat pulang ke kediamannya untuk merayakan Idul Fitri 2022 bersama keluarga besar.

Akan tetapi, kondisi aktris senior itu memburuk pada malam Takbiran menjelang Idul Fitri sehingga akhirnya meninggal dunia di kediamannya pada Selasa, 3 Mei 2022.

Baca Juga  Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Satu Lagi Artis Senior

Menurut Nia, sang Ibu, Mieke Wijaya, akan dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir, Bintaro Raya, Jakarta Selatan.

Profil Dan Biodata Mieke Wijaya

Mieke Wijaya lahir 17 Maret 1939. Ia sudah menekuni dunia film sejak 1950-an.

Menikah dengan aktor Dicky Zulkarnaen pada tahun 1965.

Dengan pasangan itu saya berkawan dekat sejak puluhan tahun lalu. Selain pernah bertetangga rumah di bilangan Tomang Raya, juga dekat dalam aktifitas sehari -hari di dunia film.

Semasa saya menjadi Ketua PWI Jaya Seksi Film, kantor kami di Pusat Perfilman, Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi kantor kedua Dicky Zulkarnaen. Kebetulan letaknya berhadapan dengan ruang kantor Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia).

Bersama Leroy Oesmani, Deddy Mizwar, Harry Capry, Camelia Malik, Firman Bintang, Rano Karno, antaranya, Dicky lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor PWI Seksi Film di bandingkan di Parfi.

Baca Juga  Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Satu Lagi Artis Senior

Di masanya Dicky Zulkarnaen merupakan aktor paling populer Indonesia bersama Ratno Timoer. Dicky melesat lewat peran Si Pitung dalam film dengan judul sama, sedangkan Ratno Timoer lewat peran Si Buta dari Goa Hantu dalam judul film sama. Keduanya, bukan hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di negeri jiran, Malaysia. Saya beberapa kali bersama keduanya di Malaysia menyaksikan Si Pitung dan Si Buta itu disambut dengan karpet merah oleh para penggemarnya di sana.

Dicky Zulkarnaen memang terbilang aktor gaul. Lingkup pergaulannya luas dan dari pelbagai kalangan.

Sejak Dicky wafat, kontak kami dengan keluarganya, khususnya dengan Mieke Wijaya serta Nia Zulkarnaen terputus. Kami tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Saya mencatat hanya beberapa kali kontak dan bertemu dengan Mieke dan Nia dalam acara-acara resmi perfilman maupun acara pernikahan kawan atau keluarga. Sampai kemudian berita duka cita Mieke Wijaya beredar di group-group WhatsApp kalangan perfilman, Selasa (3/5) malam.

Baca Juga  Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Satu Lagi Artis Senior

Artis Ida Leman yang ikut bermain dalam serial televisi “Losmen” dengan peran Mbak Pur mengaku sangat terpukul atas kepergian Mieke. Dua bulan lalu, ia pernah menginap di rumah saudaranya yang bertetangga dengan Nia Zulkarnaen, di mana Mieke tinggal 5 tahun terakhir.

“Saya sedih sekali karena tidak berhasil menemuinya. Kondisi Mbak Mieke yang komorbid membuatnya harus berhati-hati bertemu orang di masa pandemi’l ungkap Ida.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Selamat jalan Mbak Mieke. Semoga Husnul Khotimah. Semoga mendapat tempat nyaman, lapang, dan indah di sisi Allah SWT.

Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button