Profil dan Biodata Awkarin, Selebgram Multitalenta Sekaligus Kontroversional

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Awkarin Selebgram Indonesia yang Miliki Segudang Cerita

Siapa sih yang gak kenal dengan selebgram penuh sensasi Awkarin?

Awkarin adalah selebgram sekaligus pengusaha yang lahir pada 29 November 1997. Kini dirinya tengah menjalin hubungan spesial dengan anak Wishnutama, Sabian Tama.

Terkenal sebagai selebgram yang penuh sensai, wanita yang bernama asli Karin Novilda Sulaiman ini juga aktif dengan gerakan sosial dan kerap terjun ke lapangan lho gaes.

Selebgram yang dikenal penuh kontroversi

sebelum menjadi panutan para generasi millenial pada saat ini, Awkarin lebih dikenal dengan selebgram yang memiliki segudang kontroversi.

Salah satunya adalah aktivitas di sosial medianya yang dianggap terlalu vulgar dan kerap pamerkan tubuhnya yang seksi kepada netizen.

Selebgram Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin menjadi saksi kasus illegal access pembobol kartu kredit atau carding yang mengatasnamakan biro perjalanan Tiket Kekinian di Instagram. Ia menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Kamis (5/3).

Baca Juga: Profil dan Biodata Raditya Dika, Stand Up Komedi yang Kado Anaknya Saham

Awkarin lahir pada 29 November 1997. Anak dari pasangan dokter Sulaiman dan Siti Zuchraida ini mulai dikenal publik saat video menyanyikan lagu Indonesia Raya yang akhir lirik lagunya diganti dengan kata alat kelamin laki-laki.

Video itu menuai kontroversi karena dinilai telah melecehkan lagu kebangsaan. Sejak saat itu Awkarin mulai dikenal juga dengan drama-drama percintaannya, salah satunya ialah hubungannya dengan Gaga Muhammad (2016).

Di tahun yang sama Awkarin juga sempat digandeng oleh rapper Young Lex untuk berkolaborasi dan merilis single berjudul Bad.

Namanya terus melejit yang membuat dirinya menerima banyak endorsement. Selain aktif melakukan promosi di Instagram, Awkarin juga seorang model dan CEO sebuah perusahaan.

Awkarin mendirikan perusahaan yang dinamai A Team Management pada tahun 2017 dan sudah menaungi sepuluh lebih selebgram di Tanah Air.

Selain itu, Awkarin mampu mempekerjakan banyak orang mulai dari asisten pribadi, admin sosial media, akuntan, hingga editor video.

Kekasih dari Sabian Tama ini melebarkan sayapnya di dunia bisnis dengan membuka usaha dibidang fashion dan kuliner.

Awkarin terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Ia sering ikut turun tangan saat terjadi bencana. Misalnya saja, Awkarin membantu para korban kabut asap di Kalimantan. Selain itu, ia pernah membantu driver ojek online yang kehilangan motornya.

Awkarin pun pernah meraih nilai UN SMP 2013 tertinggi se-Provinsi Riau saat sekolah.

Menjadi pengusaha

Meski banyak menerima hujatan, namun Awkarin berhasil menunjukkan keseriusannya dalam sebagai pengusaha sekaligus CEO management yang menaungi banyak talent.

Baca Juga: Profil dan Biodata Enzy Storia, Yang Namanya Dijadikan Bahan Fantasi di Media…

Karin adalah founder sekaligus CEO dari A Team Management yang menaungi belasan talent berbakat Tanah Air yang kini sukses dikenal sebagai selebgram.

Tak hanya itu, dia juga memiliki clothing line bernama Bad Influence by Awkarin yang menjadi impiannya sejak dulu. Selain clothing line yang menjual aneka sweater dan t-shirt, kekasih Sabian ini juga mempunyai bisnis hijab bernama Hally by Awkarin lho.

Menjadi aktivis dan kerap membantu sesama

Kini julukan sebagai selebgram penuh kontroversi nampaknya tak lagi disandangnya. Awkarin lebih dikenal sebagai wanita yang kerap terjun kelapangan untuk melakukan aksi sosial.

Pada 2018, Karin datang langsung ke Palu, Sulawesi Tengah sebagai relawan dan membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami. Hal ini berujung pada bergabungnya dia bersama dengan organisasi Sekolah Relawan dan Kitabisa.com.

Alhasil, Awkarin menjadi sering berkecimpung dalam dunia aktivisme dan juga kerap melakukan aksi sosial.

Tak hanya itu, Karin juga memiliki organisasi nonprofit bernama Awdoption yang diperuntukan menolong hewan yang dibuang atau terlantar.

Di sosial media sendiri, mantan sahabat Anya Geraldine ini juga konsisten berbagi sejumlah uang kepada netizen yang membutuhkan lho. Wah, paket komplit ya!

Profil dan biodata Lengkap dari Awkarin:

Nama lengkap: Karin Novilda Sulaiman
Nama panggilan: Karin
Nama panggung: Awkarin, Karin Novilda
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 29 November 1997
Agama: Islam
Nama orang tua: Sulaiman ; Siti Zuchraida
Nama pasangan: Sabian Wishnutama
Profesi: selebgram, pengusaha, youtuber
Pendidikan: Universitas Binus
Prestasi: Peringkat ketiga untuk nilai Ujian Nasional (UN) se-Provinsi Kepulauan Riau
Akun instagram: @awkarin

Berikut Beberapa Foto dari Selegram Multitalenta, Awkarin:

Baca Juga: Profil dan Biodata Tasya Farasya, Beauty Flogger Terkenal Indonesia

Bagikan

Also Read