Berita Jawa Timur

Warga Laren, Lamongan Ditemukan Tewas Di Pinggir Sungai, Awalnya Pamit Cari Ikan

Berita Lamongan – Temuan seorang pria meninggal dunia di Desa Centini, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Pria tersebut diketahui bernama Sumali Meninggal mengapung di sungai setempat. Korban diduga tenggelam setelah penyakitnya kambuh ketika mencari ikan.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro membenarkan peristiwa tenggelamnya korban. Peristiwa tersebut bermula saat korban pamit akan memasang jaring ikan di sungai pada Senin (11/4) pukul 20.30 WIB.

“Jadi pada Senin malam sekira pukul 20.30 korban ini pamit untuk mencari ikan dengan cara memasang jaring seperti biasanya dilakukan korban,” kata Anton, Selasa (12/4/2022).

Menurut Anton, mayat korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Saat itu posisi korban di antara perahu di tanggul.Kabar itu kemudian dilaporkan kepada pihak keluarga.

“Ketika berjalan di tanggul, saksi yang bernama Parno melihat sesosok mayat berada di antara tanggul dan perahu, saksi kemudian pergi mencari teman untuk melihat lebih jelas,” tutur Anton.

“Setelah mengetahui bahwa korban adalah Sumali, mereka berdua kemudian memberitahukan ke keluarga dan beberapa warga datang ke tempat penemuan mayat tersebut,” imbuhnya.

Anton menyebut usai ditemukan temuan jenazah ini, petugas kesehatan dan anggota Polsek Laren kemudian ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan memang tak ditemukan tanda-anda kekerasan.

Sedangkan dari keterangan keluarga, lanjut Anton, korban diketahui memang punya riwayat epilepsi. Keluarga menduga saat memasang jaring ikan ini, epilepsi korban kambuh dan tercebur ke sungai.

Karena itu, keluarga korban kemudian menolak jenazah untuk diautopsi. Usai ditemukan, jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman setempat.

“Menurut keterangan keluarga, korban menderita epilepsi dan keluarga juga tidak menuntut pihak manapun yang dikuatkan dengan surat pernyataan dari pihak keluarga,” tandas Anton.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button