Polres Lamongan Sidak Seluruh SPBU Di lamongan, Untuk Cegah Kecurangan Pemain Nakal

moch akbar fitrianto

Polres Lamongan Sidak Seluruh SPBU Di lamongan, Untuk Cegah Kecurangan Pemain Nakal
Bagikan

Berita lamongan – Sidak dilakukan pihak Polres Lamongan di seluruh SPBU Di Kabupaten Lamongan. Sebagai respons terhadap praktek curang penjualan BBM yangg tentunya bisa merugikan konsumen dan masyarakat. Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan Kapolsek Jajaran untuk melakukan pengecekan di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi hal tersebut.

” Semalam para Kapolsek beserta anggotanya langsung melaksanakan sidak di wilayah ada terdapat SPBU karena ada beberapa wilayah yang tidak terdapat SPBU, di wilayah Lamongan juga kita check diantaranya SPBU Kombespol dan Rangge.” Jelasnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Personil Gabungan Operasional Unit Tindak Pidana Tertentu Satuan Reserse Kriminal ( Unit Tipidter Sat Reskrim) bersama Disperindag Kabupaten Lamongan menyasar langsung ke SPBU di wilayah Lamongan.

Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah praktik-praktik seperti mencampurkan BBM dengan air atau mengurangi takaran BBM dan menjamin tepat takaran nozzle dispenser BBM yang digunakan untuk penjualan kepada konsumen atau masyarakat.

“Kecurangan semacam ini tidak hanya merugikan masyarakat sebagai konsumen, tetapi juga merupakan tindak pidana yang harus ditindak tegas.” Lanjutnya.

Sidak tersebut dilakukan sebagai upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Lamongan terhadap fasilitas SPBU.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Kapolres Lamongan berharap agar wilayah Kabupaten Lamongan terbebas dari praktek kecurangan dan penyimpangan penjualan BBM oleh pihak SPBU sehingga tidak merugikan masyarakat.

Setelah menerima laporan dari para Kapolsek, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dimaksud, sehingga wilayah Lamongan terpantau aman dan kondusif dari segi penjualan BBM.

Hal ini menunjukkan komitmen Polres Lamongan dalam menjaga keadilan dan keamanan bagi masyarakat pengguna BBM di wilayah tersebut.

“Polres Lamongan akan terus memonitor secara berkala demi memastikan bahwa tidak ada kecurangan dalam penjualan BBM di wilayah Lamongan, apabila warga masyarakat mengetahui kecurangan silahkan menghubungi petugas terdekat.” Tutupnya.

Bagikan

Also Read