Nasional

Badan Otonom PPP Nyatakan Siap Kerja Keras Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024   , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Badan Otonom PPP Nyatakan Siap Kerja Keras Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024   Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Badan Otonom PPP Nyatakan Siap Kerja Keras Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024   ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024. Deklarasi dukungan itu secara resmi disampaikan Plt Ketua Umum PPP Mardiono di Sleman, Jogjakarta, Rabu (26/4).

Baca Juga: Airlangga Sebut Golkar sudah Putuskan Capres pada Munas 2019, Tepis Isu KIB Bubar

Ketua Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur Sugondo mengatakan, sebagai badan otonom PPP pihaknya siap menenangkan Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sebagian banom PPP, kami siap bergerak dan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Capres yang di usung PPP yaitu Mas Ganjar,” kata Sugondo kepada wartawan, Kamis (27/4).

Sugondo mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan komunikasi dengan banom PPP dan banom partai pengusung Ganjar, khususnya sayap-sayap partai PDIP di Jatim. “Insya allah dalam waktu dekat ini semua banom dan sayap partai pendukung akan bertemu untuk deklarasi bersama,” jelas Sugondo.

Kendati demikian, Sugondo menyebut, dalam berorganisasi ada perbedaan pendapat. Namun DPP PPP secara resmi telah mendukung Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024. “Jadi kita seluruh kader GMPI se jatim siap memenangkan PPP dan bapak Ganjar,” tegas Sugondo.

Sebelumnya, PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024. Deklarasi ini dipimpin langsung, oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang disiarkan secara daring dari Slemen, Jogjakarta, Rabu (26/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilihan umum presiden tahun 2024 yang akan datang,” ungkap Mardino yang disambut pekikan takbir kader partai berlambang Kabah itu.

Mardiono menjelaskan, terdapat beberapa alasan PPP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024. Terlebih, secara historis PPP memiliki kedekatan dengan keluarga Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Saking Pentingnya bagi Klub dan Timnas, Wilda Tak Boleh Sakit

“PPP yakin seyakin yakinnya dengan kultur keluarga NU beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Semoga Indonesia, yang didambakan oleh umat dan para pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri baldatyn toyyibatun warabbun gofur akan mewujudukan secara dinamis yang kuat dan rakyat sejahtera,” ucap Mardiono.

Secara historis, lanjut Mardiono, Ganjar Pranowo merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan PPP. Mengingat, almarhum Ayah mertuanya yakni H. Ahmad Musaddiq Supriyadi pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP “Bahkan, hingga saat ini rumah beliau juga masih digunakan sebagai kantor cabang PPP di Kabupaten Purbalingga,” paparnya. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button