Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

moch akbar fitrianto

Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya
Bagikan

Nasional – Lowongan Kerja Dari BUMN kembali dibuka, mulai dari tanggal 23 Maret sampai dengan 1 April 2024. Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Alexandra Askandar mengatakan, dalam RBB kali ini jumlah BUMN yang turut berpartisipasi ada sebanyak lebih dari 100 BUMN dengan menyediakan lapangan kerja sebanyak 688 lowongan dan 1.830 posisi.

Pada RBB tahun ini syarat batas usia telah diperluas. Untuk lulusan SMA, batas usianya 25 tahun, lulusan Diploma 27 tahun, lulusan Sarjana 30 tahun, dan Magister 35 tahun.

“Pada pelaksanaan RBB 2024 ini kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024 yaitu besok,” ujarnya di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (22/3)

Link Dan Cara Daftar BUMN 2024

Mengutip dari tata cara pendaftaran program BUMN tahun lalu, sebelum melamar dan memilih BUMN, calon peserta harus mendaftar dengan membuat akun online di website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/

Berikut adalah cara registrasi akun Rekrutmen Bersama BUMN 2024 di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id:

Cara Daftar BUMN 2024

  • Akses link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.
  • Pilih “Register” yang ada di pojok kanan atas halaman website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • Isi data diri yang terdiri dari nama lengkap sesuai akta lahir, nomor KTP pribadi, alamat e-mail aktif, kemudian buat password.
  • Masukkan kode Captcha untuk verifikasi dan pilih centang untuk menyatakan setuju..
  • Pilih “Register Now” untuk memberikan konfirmasi bahwa data yang dimasukkan telah benar.
  • Verifikasi akun akan dikirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan.
  • Klik verifikasi di email sebagai langkah akhir pembuatan akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Alexandra menjabarkan, dalam tahapan seleksi akan ada beberapa tes seperti RBB tahun-tahun sebelumnya yaitu tes kemampuan dasar, tes akhlak, kemudian tes bahasa Inggris. Terbaru, akan ada tes wawasan kebangsaan dan learning agility di mana kemudian dilanjutkan dengan tahap seleksi terakhir di masing-masing BUMN yaitu tes kemampuan bidang.

Lowongan kerja BUMN 2024, ada berbagai latar belakang dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga yang experience hire.

Ia melanjutkan, beberapa pembaharuan yang dilakukan untuk tahun ini, pertama adalah kemudahan akses informasi. Terdapat beberapa channel yang pertama adalah melalui WhatsApp bisnis. Kemudian implementasi Chatbot berbasis WhatsApp.

“Yang berikutnya kami menyediakan juga seperti tahun yang sebelumnya frequently ask question pada website yang lebih detail dan mudah-mudahan hal ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para calon peserta RBB 2024,” ungkapnya.

Bagikan

Also Read