RESMI, Pasangan Prabowo Gibran Menangi Pilpres 2024 Satu Putaran

moch akbar fitrianto

RESMI, Pasangan Prabowo Gibran Menangi Pilpres 2024 Satu Putaran
Bagikan

Nasional – Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar konferensi pers setelah mendapat Penentua Hasil Pilpres dari KPU. Berdasarkan rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Nasional, Prabowo-Gibran meraih 96.216.691 (58,58%) suara. Disusul pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan raihan 40.971.906 (24,95%) suara.

Pertama-tama, Prabowo mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil Pemilu 2024 yang baru saja diumumkan.

Ia juga mengucap rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 untuk memenangkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Prabowo juga sempat menyinggung soal Pemilu 2024 yang banyak disorot negara-negara lain. Menurut dia, pelaksanaan Pemilu 2024 diakui oleh dunia. Ia juga mendapatkan banyak ucapan selamat serta surat dari para kepala negara hingga duta besar yang memantau jalannya Pemilu 2024.

“Mereka yang memantau jalannya Pemilu kita menyatakan sangat terkesan dengan lancarnya Pemilu kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan pada hari Pemilu tanggal 14 Februari lalu,” kata Prabowo.

Ia mengklaim Pemilu 2024 adalah yang terbesar di dunia dalam waktu satu hari.

“Pemilihan kita ternyata adalah Pemilu terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam 1 hari. Itu ternyata memang dapat pantauan oleh banyak negara. Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini,” ia menuturkan.

Bagikan

Also Read