Lihat Ini Video Viral Bus Ngeblong Di Lamongan, Supir Dihajar Warga

moch akbar fitrianto

Bagikan

BERITA LAMONGAN (rakyatnesia.com) – Sebuah video kembali viral di media sosial kali ini adalah video bis ngeblong atau melawan arah, terjadi di kawasan Lamongan. Didalam video tersebut terlihat warga marah dengan bus tersebut dan menghentikan bus yang sedang melawan arus lalu lintas. Video pertama memperlihatkan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Dali Mas yang ngeblong dihentikan warga. Saat menghentikan tersebut, warga ada yang naik ke dalam bus dan memaksa sopir turun dari bus. Saat turun dari bus, sopir bus pun meminta maaf.

“Sepurane mas, sepurane (maaf mas, maaf),” kata sang sopir seperti yang dilihat detikcom dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ndorobeii, Rabu (2/12/2020).

Begitu turun dari bus, sang sopir juga berkali-kali bilang meminta maaf pada warga yang hentikan busnya. Namun, warga yang emosi lantas menghajar sopir bus tersebut hingga seseorang melerai aksi warga tersebut.

Baca juga : Diduga Minum Oplosan Pembersih Lantai Dan Minuman Energi Warga Babat, Lamongan Ini… (rakyatnesia.com)

Menurut pengunggah video ini, aksi ini dilakukan karena warga mengaku geram dengan perilaku bus yang memakan jalan atau melawan arah. Kejadian ini, menurut pengunggah terjadi di Jalan Raya Plaosan Babat. Namun, menghakimi seseorang dalam alasan apapun tidak dibenarkan oleh hukum tulis pengunggah video.

Unggahan inipun mendapat komentar beragam dari warga net.

“Emang sering dijalan daerah lamongan,yang arah tuban biasannya macet,jadi bus biasanya ambil jalan sisi sebelahmya yg lawan arah,” kata akun @muhammadnabawi

“Saya warga lamongan dan saya NYARIS mati karna kelakuan sopir yang begitu..,” kata akun @wahyuarafat.

Namun, aksi warga yang main hakim sendiri itu juga disesalkan warga net lainnya. Seperti akun fransinatra8 yang menyebut aksi warga tersebut memang membuat kesal tapi seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik.

“Sama cari makan dijalan jangan begitu, emg kelakuan supir bus ngeselin karena buka jalur. Tapi ini negara hukum. bukan gitu caranya,” tulisnya.

Masih tentang bus yang ngeblong, di video kedua juga memperlihatkan Bus Bintang Mas melawan arah yang dihentikan oleh warga. Dalam video kedua ini pengunggah video menyebut “Babat Punya Cerita, Bis melawan arah, Sopire geger”.

Video viral lainnya terkait aksi bus yang ngeblong ini adalah truk yang nyaris adu banteng dengan bus yang ngeblong atau yang lawan arus. Dalam video itu sopir truk marah kepada sopir bus.

Kanit Dikyasa Polres Lamongan Ipda Fifin Yuli S membenarkan kejadian ini. Fifin menyebut kejadian tersebut terjadi di Babat beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : Waspada, 9 Kawasan Lamongan Ini Rawan Banjir (rakyatnesia.com)

“Kami sudah mengecek video tersebut, kejadiannya di Babat beberapa waktu yang lalu,” kata Fifin saat dihubungi detikcom.

Bagikan

Also Read