Hasil Pertandingan MPL ID S12 : Onic Esports Terus Mendominasi MPL ID Season 12

Panjoel Kepo

Hasil Pertandingan MPL ID S12 : Onic Esports Terus Mendominasi MPL ID Season 12
Bagikan

rakyatnesia.com – Onic Esports sekali lagi mengukuhkan dominasinya di dalam kancah Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID). Kali ini, Onic berhasil menjadi juara dalam musim reguler MPL ID Season 12 setelah mengalahkan tim Geek Fam.

Pertandingan Grand Final MPL ID Season 12 diadakan pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, di Mahaka Square, Jakarta Utara. Pertandingan dimulai pada pukul 17.00 WIB dan berakhir sekitar jam 22.00 WIB.

Pertandingan final kali ini berlangsung dengan cukup cepat. Onic, yang juga dikenal dengan julukan Sang Raja Langit, mampu menunjukkan dominasinya dalam mengendalikan jalannya pertandingan.

Format pertandingan final menggunakan sistem best of seven, yang berarti tim yang pertama mencapai empat kemenangan akan dinobatkan sebagai juara.

Jalannya Pertandingan

Onic tampil perkasa sejak awal. Mereka menyapu bersih tiga game pertama (game 1 – game 3) dan membuat Geek Fam tertekan. Baru pada game keempat dan game kelima Geek Fam bisa melawan balik, skor 3-2.

Onic lantas menunjukkan mental juara mereka di game keenam. Kiboy dkk. tampil luar biasa untuk menggulung Geek Fam, mengubah skor jadi 4-2, dan akhirnya jadi juara.

Gelar juara dan tim Mobile Legends Indonesia terbaik pun kembali disabet Onic Esports. Mereka berhasil meraih gelar juara dalam tiga musim beruntun, yaitu mulai MPL ID S10, MPL ID S11, dan kini MPL ID S12.

Daftar penerima MPL ID S12 Award

  • Most Improved Player: Caderaa (Geek Fam)
  • Rising Star: Nnael (Geek Fam)
  • First Team Winner: Caderaa (Goldlaner/Geek Fam), Kairi (Jungler/ONIC Esports), SANZ (Midlaner/ONIC Esports), Butsss (EXP Laner/ONIC Esports), Kiboy (Roamer/ONIC Esports)
  • Best Coach: Coach Yeb (ONIC Esports)
  • Best Talent Indonesian: Clara Mongstar
  • Best Talent English: Mirko
  • Best Media: Dunia Games
  • Best Rookie: Nnael (Geek Fam)
  • Regular Season MVP: Kairi (ONIC Esports)

Riwayat juara MPL Indonesia

  1. Team NXL – MPL ID S1
  2. RRQ O2 – MPL ID S2
  3. Onic – MPL ID S3
  4. Evos Esports – MPL ID S4
  5. RRQ Hoshi – MPL ID S5
  6. RRQ Hoshi – MPL ID S6
  7. Evos Legends – MPL ID S7
  8. Onic Esports – MPL ID S8
  9. RRQ Hoshi – MPL ID S9
  10. Onic Esports – MPL ID S10
  11. Onic – MPL ID S11
  12. Onic – MPL ID S12
Bagikan

Also Read