Cawapres Prabowo : Relawan Klaim Prabowo Telah Memilih Gibran Sebagai Cawapres

Panjoel Kepo

Relawan Klaim Prabowo Telah Memilih Gibran Sebagai Cawapres
Bagikan

rakyatnesia.com – Relawan dari Posko Nasional Prabowo secara tegas mengklaim bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah membuat pilihan untuk mengangkat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Aldhi Setyawan, Ketua Posko Nasional Prabowo, menyatakan, “Bapak Prabowo Subianto, Insyaallah, telah menunjuk seorang perwakilan dari kalangan pemuda, yaitu Gibran Rakabuming Raka, sebagai pendampingnya. Kita berharap deklarasi akan segera dilakukan,” dalam pernyataan yang dia sampaikan di Jakarta Selatan pada Minggu (22/10).

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Pernyataan tersebut mengejutkan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang juga hadir dalam acara tersebut. Menurut Dahnil, pengumuman resmi mengenai cawapres akan disampaikan langsung oleh Prabowo.

“Saya agak terkejut tadi ketika posko nasional sudah mengumumkan. Saya sendiri bahkan tidak berani,” ujar Dahnil dalam kesempatan yang sama.

“Nanti terkait dengan wapres, biarlah Pak Prabowo yang mengumumkan dan menyimpan siapa calon wakil presiden beliau,” tambahnya.

Dahnil menyebut Gerindra baru akan menggelar Rapimnas untuk menentukan sekaligus mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Prabowo besok.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) kemudian disebut akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (24/10).

“Insyaallah hari ini ada rapat, besok ada Rapimnas di Gerindra. Kemudian setelah Rapimnas akan diumumkan langsung siapa calon wakil presiden. Dan Insyaallah hari Selasa kita akan mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Prabowo menjadi satu-satunya bakal capres yang belum mendaftar ke KPU. Ia bahkan belum mengumumkan siapa nama cawapres yang akan mendampinginya.

Namun, saat ini kandidat cawapres untuk Prabowo sudah mengerucut menjadi dua nama, yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Nama Gibran belakangan semakin kuat sebagai kandidat cawapres Prabowo, terlebih setelah diusung oleh Golkar untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Sementara itu, dua pasangan telah mendaftar ke KPU, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka didaftarkan oleh partai koalisi masing-masing pada hari pertama pendaftaran yakni Kamis (19/10).

Bagikan

Also Read