Gibran Klaim Sudah Berkomunikasi dengan PDIP Mengenai Potensi Menjadi Cawapres Prabowo

Panjoel Kepo

Gibran Klaim Sudah Berkomunikasi dengan PDIP Mengenai Potensi Menjadi Cawapres Prabowo
Bagikan

rakyatnesia.com – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapannya terkait statusnya dalam PDI Perjuangan setelah diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang diusung oleh Partai Golkar.

Gibran memberikan pernyataan singkat, menyatakan bahwa ia akan memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia juga mengungkapkan bahwa telah berkomunikasi dengan PDIP mengenai sikap dan perkembangan terbaru.

Dalam pernyataannya, Gibran mengatakan, “Nanti saja, ya. Sudah ada komunikasi [dengan PDIP].” Pernyataan ini mengisyaratkan bahwa dia telah berbicara dengan PDIP mengenai potensi peran barunya.

Sebelumnya, Gibran telah menerima keputusan Partai Golkar yang diumumkan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran sebagai calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Ia menyatakan terima kasih atas keputusan itu. Gibran juga akan menindaklanjuti usulan itu dengan berkoordinasi bersama Prabowo.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar. Saya sangat apresiasi hasil Rapimnas siang hari ini,” ujar Gibran.

“Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” lanjutnya.

Sementara itu, Partai Golkar resmi mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bacapres dan bacawapres Pilpres 2024.

Keputusan tersebut diumumkan oleh ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam Rapimnas partai. Usulan itu nantinya akan dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai koalisi.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

“Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ace Hasan kala membacakan putusan Rapimnas.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka bersama para kepala daerah milenial dari PDIP, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution ditugaskan oleh PDIP menjadi juru kampanye (jurkam) dan juru bicara (jubir) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini tertuang dalam surat instruksi dan penugasan PDIP kepada para kepala daerah kader PDIP tertanggal 19 Oktober 2023.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

“Bertindak sebagai juru kampanye nasional dan sekaligus juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayahnya masing-masing, dan secara nasional dengan berkoordinasi bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden,” bunyi surat tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat menyindir pihak yang ingin mengambil jalan pintas menjelang Pilpres 2024.

Hal ini merespons kabar Wali Kota Solo bahwa Gibran akan berlabuh ke Golkar. Hingga saat ini Gibran adalah kader PDIP, sama seperti ayahnya, Jokowi.

“Kan, ada yang mau mengambil jalan pintas, di mana etika-etika itu kemudian dikesampingkan,” kata Hasto melalui sambungan telepon dengan wartawan, Jumat (20/10).

Bagikan

Also Read