Hasil Arctic Open: Ahsan/Hendra Berhasil Melaju ke Perempat Final

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan telah berhasil melangkah ke babak perempat final dalam ajang Arctic Open 2023 setelah mengalahkan pasangan Lee Jhe Huei dan Yang Po Hsuan dengan skor 21-13, 21-19.

Pertandingan antara Ahsan/Hendra dan Lee/Yang dimulai dengan ketat di awal gim pertama, di mana skor imbang seringkali terjadi hingga mencapai angka 7-7.

Ahsan/Hendra kemudian berhasil mengambil alih kendali dengan merebut empat poin beruntun, menjadikan mereka unggul 11-7 saat memasuki interval gim pertama.

Setelah interval, Ahsan/Hendra tetap berusaha untuk menjaga keunggulan mereka, sementara Lee/Yang berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan.

Lee/Yang berhasil memperkecil selisih menjadi hanya dua angka saat kedudukan mencapai 11-13. Namun, Ahsan/Hendra kemudian mampu memberikan respons yang kuat.

Tekanan dari Ahsan/Hendra yang konsisten membuat mereka bisa memimpin enam angka pada kedudukan 17-11. Setelah meraih dua poin berikutnya, rentetan poin Ahsan/Hendra terhenti setelah pukulan Ahsan keluar lapangan.

Smes keras Ahsan yang mengarah ke badan lawan dan sulit dikembalikan membawa mereka meraih game point di angka 20-13. Permainan di gim pertama berakhir dengan skor 21-13 setelah pukulan lawan memanjang keluar.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra memulai laga dengan keunggulan 2-0. Namun perlawanan Lee/Yang terbilang kuat sehingga mereka bisa berbalik unggul 8-6.

Ahsan/Hendra kembali menyamakan kedudukan di angka 8-8. Hendra sempat jatuh bangun mengejar shuttlecock dan berujung pada kesalahan lawan. Ahsan/Hendra kembali unggul 9-8.

Namun Lee/Yang kemudian bisa tampil lebih abik dan memimpin tipis 11-10 di saat interval.

Seusai interval, Ahsan/Hendra terus berusaha mengejar ketinggalan. Mereka bisa menyamakan skor di angka 14-14 setelah pukulan lawan membentur net.

Skor imbang terus terjadi hingga angka 17-17. Smes keras Ahsan sempat membawa Daddies memimpin 18-17 namun kemudian lawan bisa menyamakan skor menjadi 18-18.

Dua pukulan lawan yang keluar membuat Ahsan/Hendra meraih match point di angka 20-18. Sempat gagal di kesempatan pertama, Ahsan/Hendra menang 21-19 setelah pukulan lawan memanjang keluar.

Bagikan

Also Read