Dua Petinggi Hamas Tewas dalam Serangan Udara Israel di Gaza

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pada hari Selasa (10/10), dua petinggi Hamas telah tewas akibat serangan udara Israel yang menargetkan Kota Khan Younis, yang terletak di selatan Jalur Gaza.

Keduanya adalah anggota dari biro politik Hamas, yaitu Jawad Abu Shammala dan Zakaria Abu Maamar, seperti yang dilaporkan oleh Reuters.

Sebelumnya, pemimpin militan Palestina Hamas, Ayman Younis, juga tewas akibat serangan udara oleh pasukan Israel pada dini hari. Jenazah Younis ditemukan di bawah puing-puing rumahnya pada hari Minggu.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Situasi di Gaza semakin memanas setelah pasukan Israel dan Hamas terlibat dalam serang-balik sejak minggu sebelumnya. Israel telah menargetkan sekitar 200 titik di Gaza, terutama di wilayah yang menjadi basis kelompok tersebut.

Sejak Senin, Israel juga memblokade total Gaza sebagai bagian dari upaya pengepungan wilayah tersebut.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pemerintahan Benjamin Netanyahu akan memangkas aliran listrik dan memblokade makanan serta BBM yang masuk usai pasukan berhasil “menguasai sepenuhnya” Gaza.

“Kami menguasai sepenuhnya Gaza. Tak ada listrik, tak ada makanan, tak ada air, tak ada gas, semua ditutup,” ucap Gallant, seperti dikutip Al Jazeera.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Perang Israel dan Hamas masih berlangsung hingga saat ini. Imbas perang ini, 650 orang di Palestina meninggal, sementara 900 orang di Israel tewas.

Bagikan

Also Read