AHY Memerintahkan Kader Demokrat untuk Bersatu demi Kemenangan Prabowo

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah memberikan instruksi tegas kepada seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 38 provinsi untuk menggabungkan strategi mereka dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Dengan tegas, saya memerintahkan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menyusun strategi yang kokoh, serta menjalankan mesin politik kita dengan efektif,” kata AHY dalam pernyataan tertulis pada Rabu (20/9).

Selanjutnya, AHY juga menekankan agar semua ketua DPD dan DPC Partai Demokrat dari seluruh penjuru Indonesia turut serta dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (21/9) malam.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Instruksi ini bertujuan untuk mempersatukan kekuatan Partai Demokrat dalam rangka mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Ia menyebut secara resmi akan menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) dan mendeklarasikan Demokrat bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Prabowo sebagai bakal capres dalam acara itu.

Demokrat telah mengantongi keputusan arah koalisi sejak Minggu (17/9) lalu usai MTP melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelum itu, MTP juga telah melakukan rapat awal pada Jumat (1/9).

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

“Rapat MTP 1 September 2023, yang menjadwalkan dalam waktu tidak lebih dari dua minggu, Partai Demokrat akan menentukan arah koalisi dan capres yang akan diusung,” kata dia.

Selanjutnya, MTP menyerahkan hasil rapat itu kepada AHY yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MTP. Kemudian AHY bersama elite parpol Demokrat serta SBY mendatangi Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) petang.

Demokrat menyatakan dukungan secara informal kepada Prabowo. Dalam kedatangannya, Demokrat juga disambut oleh para elite parpol yang tergabung di KIM. Di antaranya, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gelora Anis Matta, hingga Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan soal aspirasi perubahan dan perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat, kepada Bapak Prabowo Subianto,” lanjut AHY.

AHY menilai rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia menegaskan, segala kebijakan yang sudah baik, wajib dilanjutkan; dan segala sesuatu yang belum baik, wajib diperbaiki.

Demokrat, kata dia, selalu menggemakan aspek perubahan yang menjadi satu kesatuan tidak terpisahkan dengan keberlanjutan alias berupaya untuk bergerak sesuai slogan ‘continuity and change’.

“Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan,” ujar AHY.

Bagikan

Also Read