PSI Jawa Timur Mantap Usulkan Prabowo dan Giring Usai Mendapatkan Petunjuk Dari Kiai

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur telah dengan tegas mengambil keputusan untuk mengambil pilihan pada Prabowo Subianto. Oleh karena itu, mereka telah mengajukan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI agar mendukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Nama Prabowo dipilih setelah menerima arahan dari sejumlah kiai di Jawa Timur.

“DPW PSI Jawa Timur telah melakukan evaluasi, penilaian, dan menghimpun aspirasi dari DPD PSI di 38 kabupaten/kota. Hasilnya, PSI Jatim lebih condong untuk mendukung Bapak Prabowo sebagai calon presiden pilihan dari PSI Jawa Timur,” tegas Ketua DPW PSI, Teguh Cahyadin, pada hari Rabu (23/8/2023).

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Politikus yang akrab Gus Din ini menyebut PSI Jatim mengusulkan Prabowo sebagai capres sesuai dengan masukan dan arahan para ulama.

“Yang penting dari PSI Jatim restu para kiai sepuh di Jawa terhadap sosok Prabowo juga menjadi penilaian PSI Jatim, karena restu para kiai-kiai sepuh adalah wujud dan hormatnya PSI ke para alim ulama se-Jawa,” tegasnya.

“Kami sami’na waatho’nah, PSI Jatim ke para kiai-kiai, gus-gus dan alim ulama,” tambahnya.

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang low profile. Sebab, Prabowo mau sowan ke Kantor DPP PSI beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

“Karena sosok Prabowo yang mau berkunjung ke Kantor DPP PSI, kami DPW PSI Jatim memandang pentingnya ajang silaturahmi untuk bersama-sama berdiskusi tentang apa saja yang akan dikerjasamakan nanti kalau PSI bergabung ke Prabowo Subianto,” jelasnya.

“Namun semuanya kita serahkan ke DPP PSI agar usulan dari Jatim menjadi pertimbangan,” tambahnya.

Gus Din mengatakan usulan PSI Jatim sudah disampaikan kepada Plt Ketum PSI Giring Ganesha. Pihaknya menyerahkan kepada DPP soal siapa yang akan didukung PSI.

“Kami sudah menyampaikan terkait pilihan pilrpes ke DPP, dan DPW PSI Jatim tegak lurus ke DPP PSI serta tegak lurus Presiden Jokowi karena PSI adalah Jokowiisme. Sudah kami sampaikan dan pada pembahasan dengan DPP PSI dihadiri para petinggi partai PSI,” tandasnya.

Bagikan

Also Read