Berita Jawa TimurFeatured

Ketua Harian PBVSI Bojonegoro, Hadiri Turnamen Jatigede Cup III Tahun 2023

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023 digelar. Turnamen voli paling bergengsi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, digelar di Lapangan Voli yang berada di Dusun Mlangi Desa Jatigede tersebut, dimulai, Sabtu (19/8/2027) malam.

Dalam laga perdana, pada jam pertama Ekshibisi Porprov Bojonegoro vs Ekshibisi Nganjuk dan pada jam kedua, tampildi jam kedua Tim Putra Sendang vs Nirwana Drokilo.

Sebelum dimulainya pertandingan perdana tersebut, dilaksanakan upacara pembukaan dan secara resmi turnamen Boal voli Jatigede Cup III tahun 2023 itu dibuka oleh Ketua KONI Bojonegoro H. Sahari.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PBVSI Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto berhalangan hadir dan diwakili pengurus Harian PBVSI Bojonegoro AKP Girindra wardana Ramadhani.

Mengawali kata sambutanya, AKP Girindra Wardana Ramadhani mengatakan akan pentingnya menjaga sportivitas dalam olah raga bola voli ini. Pasalnya, dengan sportivitas yang tinggi maka olahraga bola voli akan berkembang dengan baik di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Upacara Pebukaan Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Dusun Mlangi Desa Jatigede tersebut, dimulai, Sabtu (19/8/2027) malam.

“Atas nama Pengurus PBVSI Bojonegoro, kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Jatigede yang telah menggelar event Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III ini. Apalagi dalam turnamen kali ini, sudah ada regulasi optimalisasi pemain lokal dan sehingga hal ini perlu dijaga dan dipertahankan,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat Kasat Reskrim Polres Bojonegoro itu, Sabtu (19/8/2023) malam.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan turnamen seperti ini bakal muncul atlit bola voli dari Bojonegoro yang bisa menjadi atlit Provinsi Jawa timur hingga menjadi atlit bola voli skala nasional.

“Kami tegaskan agar tidak ada perjudian dalam ajang turnamen Bola voli Jatigede Cup III ini. Jaga ketertiban yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sebab keamanan dan ketertiban masyarakat (mkamtibmas) itu tidak hanya menjadi tugas Polisi saja, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata AKP Girindra menegaskan.

Sementara itu, Kepala Desa Jatigede Kastari, atas nama Pemeritah Desa (Pemdes) Jatigede dan mewakili panitia Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III mengatakan, bahwa kegiatan turnamen bola voli Jatigede Cup III ini, diikuti 31 tim putra dan 13 Tim Putri.

“Kegiatan turnamen ini, dikuti tim bola voli dari Lokal Kabupaten Bojonegoro, Tuban Nganjuk, Gresik, Mojokerto dan beberapa kabupaten/kota lainnya. Ada 31 tim putra dan diikuti 13 tim putri yang akan ikut berlaga dengan memperebutkan Trophy dan total hadiah sebesar Rp 40 juta,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat Kepala Desa Jatigede itu.

Laga perdana Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023 antara Ekshibisi Porprov Bojonegoro vs Ekshibisi Nganjuk, yang berlangsung di Lapangan Voli Dusun Mlangi Desa Jatigede tersebut, dimulai, Sabtu (19/8/2027) malam.

Ditambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada sponsorship dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III tahun 2023 ini. Harapanya, kegiatan ini meraih sukses dan bisa digelar kembali tahun depan dan semakin ditingkatkan lagi.

“Atas nama Panitia Turnamen Bola Voli Jatigede Cup III, kami berharap kepada semua tim dan official harus tepat waktu saat dimulainya pertandingan sesuai yang disepakati bersama saat technical meeting beberapa waktu yang lalu. Kami berharap agar semua pihak belajar berkomitmen untuk bertanding dengan sportivitas yang tinggi,” ungkapnya.

Masih menurut orang nomor satu di Desa Jatigede itu, pihaknya berharap agar semua pemain menjunjung sportivitas sehingga pertandingan bola voli itu enak ditonton dan bisa menjadi hiburan yang segar bagi masyarakat.

“Pemain bisa menyuguhkan permainan bola voli yang aphik dan menarik, sementara penonton juga bisa tertib dan bisa menjaga diri, tak lagi ada keributan sehingga setiap moment pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Tampak hadir, Ketua harian PBVSI Bojonegoro AKP Girindra wardana Ramadhani, Camat Sumberrejo Gunardi, Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkhur Rohman, Perwakilan dari Koramil Sumberrejo, Para Kepala desa Se-Kecamatan Sumberrejo serta para undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button