Papa T Bob Meninggal Dunia, Lagu Anak Ciptaanya Tetap Melegenda

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia.com – Kabar Duka datang dari dunia hiburan anak, Papa T Bob dikabarkan meninggal dunia pada Jumat 10 Juli 2020. Di usianya yang ke 59 tahun. Dalam pesan yang beredar di kalangan wartawan, pemilik nama asli Erwanda Lukas ini akan dimakamkan di kawasan Bintaro. Namun sampai saat ini, masih dirundingkan pihak keluarga soal dimana dan kapan pemakaman dilakukan.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penyebab meninggalnya Papa T Bob. Namun pada April 2020 lalu, Papa T Bob diberitakan menderita penyakit diabetes dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Keadaan Papa T Bob sebelum meninggal pun dikabarkan sangat memprihatinkan karena lagu anak yang tidak lagi digemari.

Memang seiring berjalannya waktu, lagu-lagu anak sudah tidak lagi diminati banyak orang. Hal ini membuat namanya meredup hingga tenggelam. Papa T Bob pun harus menjual barang-barang kesayangannya untuk menyambung hidup. Padahal dulu, Papa T Bob sangat terkenal. Lagu-lagu ciptaannya begitu hits dan ikut melambungkan nama penyanyinya yang kebanyakan masih eksis sampai saat ini. Berikut lagu hits Papa T Bob yang dirangkum.

baca juga : Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair, Peserta Mulai Tak Sabar

Air – Joshua Suherman

Lagu ini bisa dibilang merupakan lagu yang mempopulerkan nama Joshua Suherman. Mendengar lirik ‘diobok-obok airnya diobok-obok’, pasti langsung teringat masa kecil Joshua dengan topi kupluknya. Meski sudah belasan tahun berlalu, lagu Air ini tidak pernah terlupakan. Liriknya yang ringan masih terngiang dan banyak juga yang masih menyanyikannya sampai sekarang.

Bolo-bolo – Tina Toon

Tidak hanya Joshua Suherman, Tina Toon juga merupakan salah satu artis cilik yang namanya melambung karena lagu ciptaan Papa T Bob. Artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR itu terkenal lewat lagu Bolo-bolo. Hingga saat ini, lagu tersebut masih sangat lekat dengan sosok Tina Toon.

Jangan Marah – Trio Kwek Kwek

Semua orang yang besar di era 90-an pasti pernah mendengar lagu Jangan Marah yang dinyanyikan grup Trio Kwek-kwek beranggotakan Dhea Ananda, Leony dan Alfandy. Lagu ini begitu populer dan sangat sering dinyanyikan anak-anak pada masanya.

Baca juga : Ketahuan, Polisi Langsung Tilang Dan Bawa Motor Dengan Plat Aku Mencintaimu

Si Lumba-lumba – Bondan Prakoso

Papa T Bob ternyata juga yang menciptakan lagu Si Lumba-lumba yang dinyanyikan Bondan Prakoso. Lagu yang menceritakan sosok lumba-lumba suka membantu manusia ini juga membawa nama Bondan semakin dikenal.

Du Di Dam – Enno Lerian
Lagu ciptaan Papa T Bob berjudul Du Di Dam juga sangat populer. Lagu yang dinyanyikan Enno Lerian ini bahkan masih sering dinyanyikan sampai sekarang.

Si Nyamuk Nakal – Enno Lerian
Lagu yang dinyanyikan Enno Lerian lainnya yakni Si Nyamuk Nakal juga merupakan ciptaan Papa T Bob. Sampai saat ini, lagu yang menceritakan tentang banyak nyamuk di rumah ini masih sering dinyanyikan anak-anak.

Bagikan

Also Read

Tags