Warga Telogorejo, Sukodadi Diamankan Polisi Karena Nekat Curi Kotak Amal Di Gresik

1

Berita Lamongan – Setelah kapan hari warga Brondong ,tertangkap mencuri kotak amal di daerah Tuban, kali ini hal serupa terjadi. Pelaku Dari Desa Telogorejo, Kec Sukodadi, Kab Lamongan. Melakukan pencurian Kotak Amal.

Hal tersebut dia lakukan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Ambeng-Ambeng, Kec Duduk Sampeyan, Gresik.

Dalam aksinya pelaku sempat dimassa warga setempat, beruntung warga yang lain menolong dan menyerahkan ke aparat kepolisian setempat.

Pelaku juga membawa sajam berupa celurit dan pisau saat digeledah di Mapolsek Duduk Sampeyan.

Kaposek Duduk Sampeyan, Iptu Sugeng melalui Kanit Reskrim Aipda Budiono mengatakan, pelaku diketahui sudah keempat kalinya mencuri kotak amal di beberapa Kecamatan di Gresik.

Baca juga : Nazar, Pria Dari Desa Kramat, Lamongan Sembuh Dari Corona Jalan Pulang Sejauh 6…

“Termasuk dua kali di wilayah Kota Surabaya. Pelaku selama tidak mempunyai pekerjaan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dari hasil curian,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Dikatakan Budiono, pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia mengendarai sepeda motor Supra menuju Masjid yang menjadi target. Sejumlah alat sudah dipersiapkan. Seperti celurit dan pisau, juga obeng yang berhasil dibuang.

Pelaku sudah berhasil merusak gembok kotak amal yang berada di depan Masjid itu. Namun, sebelum berhasil membuka kotak, aksinya dipergoki Ahmad Yulianto warga setempat. Pelaku diteriaki maling hingga mengundang puluhan warga berdatangan ke lokasi.

“Setelah kami mendapat laporan, kami bersama anggota ke lokasi. Pelaku sudah diamankan beserta sejumlah barang bukti,” ujarnya.

Saat ini pelaku ditahan di Polsek Duduksampeyan dan polisi masih terus mengembangkan kasus pencurian kotak amal itu.

Salah satu warga Desa Ambeng-ambeng Watangrejo Maulidatun mengaku, sudah dua kali ada maling di Masjid tersebut. “Ini yang kedua kali, yang pertama berhasil lari entah orang ini atau tidak,” katanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More