4 Keunggulan Baju Berbahan Satin, Buat Tampilan Makin Elegan!

moch akbar fitrianto

baju nada puspita
Bagikan

Rakyatnesia – Selain memberikan kenyamanan dalam berbusana, baju dapat menghadirkan tampilan yang elegan bagi penggunanya. Anda pun bisa memperoleh kesan formal dengan mengenakan jenis pakaian ini.

Dengan karakteristiknya, baju jenis blouse atau kemeja cocok dipakai sehari-hari seperti untuk ke kantor maupun jalan-jalan. Bahan yang digunakan untuk pakaian ini sekarang semakin beragam untuk menghadirkan kesan berbeda-beda dari baju. Salah satunya ada bahan satin yang akan memberikan banyak keunggulan. Apa saja? Yuk intip.

Keunggulan Baju Berbahan Satin

baju nada puspita

1. Tampilan Mewah yang Elegan

Kain satin merupakan jenis kain sutra lembut yang ditenun menggunakan teknik serat filamen. Ini membuat kain ini punya ciri khas permukaan yang mengkilap. Berkat karakteristiknya tersebut, baju dari kain satin mampu memberikan tampilan mewah yang elegan.

Satin pun digemari sejak awal abad ke-20 lantaran memberikan kesan glamor bagi orang yang menggunakannya. Apabila anda perlu pergi ke acara formal dan ingin terlihat menawan dengan cara effortless, maka baju satin adalah jawabannya. Bisa dikombinasikan dengan bawahan seperti celana kain maupun rok supaya terlihat makin stylish.

2. Lembut dan Halus

Baju berbahan satin terasa nyaman digunakan karena memiliki karakter yang lembut dan halus. Karena kerapatan benang yang menyusun kain satin, anda bisa merasakan kelembutannya ketika bersentuhan dengan permukaan kulit. Bahkan kain ini cenderung licin dengan kesan jatuh yang bagus saat digunakan.

Sekalipun anda memilih model baju yang dibuat bertumpuk, pakaian tetap tidak terasa berat karena bahannya yang ringan dan jatuh tersebut. Sebaliknya, anda akan memperoleh tampilan yang tampak flowy sekaligus elegan. Apalagi jika memilih baju satin premium, bahannya tidak menerawang sehingga cocok untuk wanita berhijab.

3. Tidak Mudah Kusut

Selain lembut dan halus, baju wanita berbahan satin memiliki keunggulan tidak mudah kusut. Meskipun sudah digunakan sepanjang hari, anda yang memakai baju satin untuk ke kantor bisa menemui klien kapan saja dalam keadaan rapi karena baju tidak akan terlihat kusut. Datang rapat dalam keadaan terbaik juga bukan hal yang mustahil, tampilan formal dan rapi bisa terus anda tunjukkan.

4. Awet dan Tahan Lama

Satu lagi keunggulan yang ditawarkan dari baju satin, yakni bahannya awet dan tahan lama. Pakaian ini bisa anda gunakan hingga bertahun-tahun, tidak perlu repot harus segera membeli baju baru. Karena bahan satin tidak mudah robek, warnanya pun tidak mudah luntur sehingga dapat dipakai berkali-kali dalam jangka waktu yang lama.

Sudah tahu bukan keunggulan baju wanita dari bahan satin? Dengan berbagai keunggulannya ini, tentu setidaknya anda harus memiliki satu di lemari. Lebih dari satu pun bukan ide yang buruk, pasalnya baju satin sekarang hadir dengan berbagai model dan motif. Sehingga anda bisa menggunakannya untuk berbagai acara sehari-hari.

Jika kamu sedang mencari baju berbahan satin dengan model yang cantik dan elegan, koleksi baju Nada Puspita memiliki beberapa pilihan baju berbahan satin dan juga bahan premium lainnya yang tidak kalah menarik. Cocok untuk baju muslimah, koleksi baju Nada Puspita bisa jadi pilihan kamu!

Cek koleksinya di website nadapuspita.com, ya!

Bagikan

Also Read