Hasil Wales vs Irlandia Utara, Menang satu gol Wales lolos ke babak selanjutnya

Sukisno

Bagikan

RakyatIndependen.com – Hasil Wales vs Irlandia Utara, Menang satu gol Wales lolos ke babak selanjutnya, Sudah mulai dimulai pertandingan babak selanjutnya Piala Eropa 2016, terdapat laga Wales melawan Irlandia Utara. Di atas kertas The FDragons memang diunggulkan banyak orang, dan hal tersebut ternyata benar, wales sukses menyingkirkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0.

Hasil Wales vs Irlandia Utara

Babak Pertama

Pertandingan cenderung berjalan monoton di awal babak pertama. Akan tetapi, Wales terlihat lebih mendominasi ketimbang Irlandia Utara. Tim arahan Chris Coleman ini menitikberatkan Gareth Bale sebagai motor serangan.

Melalui serangan balik yang cepat, Irlandia Utara memiliki kesempatan mencetak gol yang cukup bagus melalui Stuart Dallas. Akan tetapi, tendangan dia masih bisa dimentahkan oleh kiper Wales, Wayne Hennessey.

Usaha yang bagus dari Jamie Ward! Setelah diserang secara bertubi-tubi oleh Wales, Irlandia melakukan lantas berhasil keluar dari tekanan dan melakukan counter attack. Ward melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Hennessey.

Atmosfer pertandingan belum berubah hingga menit-menit akhir babak pertama. Meskipun Wales menguasai penguasaan bola, belum ada peluang yang cukup berbahaya untuk mengancam gawang Irlandia Utara.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor antara Wales melawan Irlandia Utara tetap 0-0. Kedua tim harus tampil lebih baik di babak kedua untuk bisa mencetak gol.

Babak Kedua Hasil Wales vs Irlandia Utara

Wales masih tampil lebih baik dari Irlandia di babak kedua. Coleman lantas memasukkan Robson-Kanu untuk menggantikan Vokes yang dari tadi kurang tajam di lini depan.

Ramsey terlihat mulai menemukan ritme permainannya di babak kedua, dan kali ini bisa membuka ruang di lini pertahanan Irlandia Utara. Sayangnya, umpan terobosan yang dilakukan gelandang Arsenal ini ke kotak penalti lawan tidak ada yang menyambut.

Setelah melakukan serangan terus-menerus, akhirnya Wales bisa mencetak gol ke gawang Irlandia Utara pada menit 75 setelah Gareth McAuley melakukan aksi bunuh diri. Dia gagal mengantisipasi bola kiriman Bale dari sisi kanan pertahanan.

Irlandia Utara kali ini tampil lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan skor. Sementara Wales bermain lebih tenang lantaran pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit saja. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar. Hasil Wales vs Irlandia Utara

 

 

Hasil Wales vs Irlandia Utara, Menang satu gol Wales lolos ke babak selanjutnya

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar