INFINITE reuni rayakan debut ke-11 tahun

13


Jakarta (rakyatnesia) – Para personel grup idola K-pop INFINITE bersatu kembali setelah bertahun-tahun terpisah dan tak mengeluarkan karya musik baru.

Keempat personel yakni Sungkyu, Dongwoo, Sungyeol dan Sungjong bertemu penggemar mereka dalam siaran langsung pada Rabu (9/6) untuk merayakan ulang tahun ke-11 debut mereka.

Dua personel lainnya, L dan Woohyun saat ini sedang menjalani wajib militer sehingga tidak dapat bergabung.

Baca juga: Cerita L “Infinite” terlibat dalam serial “Royal Secret Agent”

Baca juga: CEO Woollim minta maaf pada Woohyun dan Sunggyu INFINITE

Pada acara tersebut, mereka mengenang perjalanan karir bersama penggemar mereka dan membagikan hadiah khusus.

“Ini menjadi pertama kalinya kuartet bersatu kembali setelah keluar dari wajib militer,” kata agensi INFINITE, Woollim Entertainment, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Korea Times, Kamis.

INFINITE reuni rayakan debut ke-11 tahun 1
Empat personel grup idola K-pop INFINITE dalam perayaan debut mereka ke-11 tahun pada Rabu (9/6/2021). (Twitter.com/Official_IFNT)

INFINITE dikenal dengan para personel yang punya jangkauan vokal luas dan koreografi yang disinkronkan dengan cermat. Mereka memulai debut pada 9 Juni 2010 melalui album, “First Invasion.”

Sebelum meroket menjadi bintang, INFINITE memberikan kesan kuat di dunia musik melalui lagu dramatis “Be Mine” (2011) single utama dari album full-length pertama, “Over the Top” dan “BTD (Before the Dawn)” (2010), yang berkisah tentang cinta obsesif.

Kesuksesan “Be Mine” membawa INFINITE menjadi salah satu grup idola K-pop populer di awal tahun 2010-an. Berkat lagu ini, mereka meraih posisi nomor satu di acara musik populer Korea, MCOUNTDOWN Mnet.

Sejak itu, mereka terus meluncurkan serangkaian lagu hit, termasuk “The Chaser” (2012), “Man in Love” (2013) dan “Bad” (2015).

INFINITE awalnya terdiri dari tujuh anggota yakni Sungkyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L dan Sungjong. Namun pada tahun 2017, Hoya memutuskan meninggalkan grup.

Walau kehilangan satu personel, INFINITE masih ada untuk penggemar mareka dengan enam anggota. Mereka melanjutkan kemenangan beruntun mereka dengan merilis, “Tell Me” (2018).

Anggota INFINITE juga meraih popularitas sebagai solois. Sungkyu, dikatakan yang paling sukses. Dia melakukan debut solonya pada tahun 2012 dan menyapu beberapa tangga lagu streaming musik dengan lagu, “The Answer,” pada tahun 2015.

Meskipun semua anggota, kecuali Sungjong dan Woohyun, meninggalkan Woollim Entertainment selama bertahun-tahun, agensi mengatakan kepergian mereka tidak berarti INFINITE bubar.

Baca juga: Sungjong INFINITE resmi umumkan telah selesai jalani wajib militer

Baca juga: Dongwoo dan Sungyeol INFINITE hengkang dari Woollim Entertaintment

Baca juga: Sunggyu INFINITE berpisah dengan Woollim Entertainment

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2203130/infinite-reuni-rayakan-debut-ke-11-tahun

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More