Profil dan Biodata Bella Hadid, Super Model Adik Gigi Hadid

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Bella Hadid Suarakan Keras Bela Palestina

Belakangan ini santer berita berkaitan dengan palestina dan israel, salah satu super model asal Amerika Serikat, Bella Hadid ikut dalam aksi demo menentang agresi Israel ke Palestina.

Hal ini dilakukan Bella Hadid saat turun ke jalan pada Minggu, 16 Mei 2021 bersama sekelompok massa di Brookliyn, Amerika Serikat.

Keikutsertaan Bella ini mendapat sorotan dari Israel. Israel menyebut bila putri dari pengusaha Palestina keturunan Yordania-Arab, Mohamed Hadid itu merupakan promosi ‘pengeliminasian negara Yahudi’ dari konflik yang terjadi.

“Ketika selebriti seperti @BellaHadid menganjutkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka menganjurkan penghapusan Negara Yahudi,” cuit Israel di akun Twitter resminya pada Minggu, 16 Mei 2021.

Dalam cuitannya tersebut, Israel juga menyertakan layar Instagram Stories Bella Hadid saat menaiki sebuah mobil bak terbuka dengan menggunakan Keffiyeh.

Keffiyeh merupakan kain mirip sorba yang disebut jadi lambang perjuangan rakyat Palestina dalam melawan agresi Israel.

Lebih lanjut Israel menyebut bila permasalah yang terjadi bukan hanya masalah Israel dan Palestina. Namun juga masalah kemanusian.

“Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina. Ini menjadi masalah kemanusiaan. Dasar tidak tahu malu,” kata Israel dengan menambahkan tagas #IsraelUnderAttack.

Bella Hadid tampak tidak memberikan respon terhadap cuitan dari Israel tersebut. Namun sang adik, Gigi Hadid sebelumnya mengatakan bila keluarganya merupakan korban dari konflik yang terjadi dan terpaksa keluar dari rumah akibat agresi yang dilakukan oleh Israel.

“Anda tidak bisa membiarkan diri Anda tidak peka melihat kehidupan manusia diambil. Anda tidak bisa. Kehidupan Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia. Dan mereka diambil dari kita dalam hitungan detik. “#FreePalestina,” ungkap Gigi dalam unggahan Instagram miliknya.

Baca Juga: Andrea Meza Asal Meksiko Jadi Miss Universe 2021, Berikut Daftar Lengkap Peserta

Fakta dari Bella Hadid:

  • Bella Hadid Berasal dari Keluarga Model

Bella Hadid adalah putri kedua dari pasangan Mohamed dan Yolanda Hadid yang bercerai pada tahun 2000. Ayahnya adalah seorang pengusaha real estate dan properti, sedangkan ibunya adalah seorang model senior. Bella Hadid dan kedua saudaranya, Gigi Hadid dan Anwar Hadid juga merupakan seorang model.

  • Bella Hadid Memiliki Darah Campuran Belanda dan Palestina

Ayah Bella Hadid, Mohamed Hadid adalah pria asal Palestina, sedangkan ibunya, Yolanda Hadid adalah wanita asal Belanda. Baik Bella Hadid maupun saudaranya, Gigi Hadid telah menyuarakan dukungan mereka untuk pengunjuk rasa Palestina. Pada Desember 2017, Bella membuka pembicaraan tentang konflik Palestina melalui unggahan Instagramnya.

“Menyaksikan berita dan melihat penderitaan rakyat Palestina membuat saya menangis untuk banyak generasi Palestina. PERLAKUAN bagi rakyat Palestina tidak adil, sepihak dan tidak bisa ditoleransi. Saya mendukung Palestina,” tulisnya.

Bella Hadid mengatakan kepada majalah Porter bahwa masalah ini sangat familiar baginya karena ayahnya adalah seorang pengunsi saat pertama kali datang ke Amerika.

“Ayah saya religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Saya bangga menjadi seorang Muslim,” katanya.

  • Debut Pertama Bella Hadid Sebagai Model pada 2014

Pada musim gugur tahun 2014 dirinya pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu model di New York Fashion Week. Tak lama setelahnya, dirinya tampil solo di cover majalah Jalouse edisi Desember. Semenjak saat itu, Bella Hadid banyak menjadi model untuk beberapa merek fashion, seperti Marc Jacobs, Moschino, Chanel, dan Fendi.

  • Bella Hadid Mewarnai Rambutnya Agar Berbeda dengan Gigi Hadid

Warna asli rambut Bella Hadid adalah pirang. Bella mewarnai rambutnya menjadi lebih gelap agar tidak terlihat sama dengan sang kakak, Gigi Hadid.

“Aku hanya memiliki kepribadian yang lebih gelap. Dan saudara perempuanku yang berambut pirang dan aku yang berambut cokelat, itu pemisahan yang baik,” kata Bella kepada Allure.

Bella Hadid juga mengatakan kepada Teen Vogue bahwa dirinya dan sang kakak, Gigi Hadid, memiliki banyak kemiripan, bahkan suara keduanya pun sama. Menurutnya yang membedakan adalah kakaknya itu selalu menjadi wanita yang cantik, cerdas, dan lucu, sedangkan dirinya justru berlaku seperti pemberontak. Itulah mengapa dirinya ingin menunjukkan perbedaan tersebut kepada orang-orang.

  • Bella Didiagnosa Menderita Penyakit Lyme pada 2013

Bella Hadid beserta ibu dan adiknya, Anwar Hadid menderita penyakit Lyme. Itu adalah sebuah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang ditularkan melalui gigitan kutu. Penyakit tersebut membuat Bella Hadid sering megalami nyeri sendi dan kelelahan. Sejak didiagosa pada tahun 2013, Bella dan Anwar Hadid telah melakukan perawatan untuk penyakitnya tersebut.

Bella Hadid mengatakan kepada Evening Standard bahwa pertama kali dirinya mengalami sakit tersebut adalah selama tahun pertama sekolah menengah. Pada tahun 2015, Bella mengatakan bahwa dirinya masih memiliki Lyme di tulang belakang tubuhnya dan itu membuatnya sempat mengalami sakit punggung luar biasa selama tiga tahun. Sampai akhirnya Bella Hadid memutuskan untuk menjual kudanya, karena dirinya tidak lagi bisa berkuda.

  • Kekayaan Bella Hadid Diperkirakan Mencapai Rp 275 M

Berdasarkan laporan dari Celebrity Net Worth, Bella Hadid mengklaim memiliki kekayaan Rp 275 M. Sumber kekayaan Bella Hadid itu dihubungkan dengan sampul majalah dirinya yang tidak terhitung jumlahnya. Termasuk Elle, Teen Vogue, Harper’s Bazaar, serta beberapa majalah lainnya dan keberhasilannya berlenggak-lenggok di panggung catwalk.

  • Bella Hadid Pernah Di-Bully saat Sekolah

Bella Hadid pernah mengatakan kepada InStyle pada bulan Mei bahwa dirinya sempat merasa tidak aman saat remaja. Terutama karena saudaranya, Gigi Hadid memiliki tubuh yang sagat atletis.

“Saya memiliki pinggang kecil dan pinggul besar dan agak gemuk. Saya mencintai mereka sekarang, tetapi saya selalu sadar akan pinggul saya – sedangkan saudara perempuan saya memiliki perut six-pack dan sangat atletis,” kata Bella Hadid.

Selain itu Bella juga mengaku bahwa dirinya seringkali diintimidasi karena wajahnya. Menurutnya, hal itu karena dirinya memiliki wajah yang aneh. Orang-orang mengira Bella Hadid melakukan operasi pada wajahnya. Namun hal itu tidaklah benar.

  • Bella Hadid Sempat Menghadapi Kecemasan saat Mulai Terkenal

Bella Hadid pernah mengatakan bahwa ketika ketenarannya meroket, dia sempat merasakan panik sebelum melakukan wawancara red carpet. Melalui salah satu episode reality show ibunya, Bella Hadid mengatakan bahwa dirinya adalah seorang yang pendiam. Jadi tidak mudah baginya untuk melakukan wawancara tersebut.

“Aku benar-benar akan mulai menangis dan gemetar jika aku harus melakukan wawancara di acara-acara red carpet,” kata Bella Hadid.

  • Bella Hadid Masih Jomblo

Bella Hadid memang sempat dikabarkan dekat dengan beberapa selebriti Hollywood, salah satunya adalah The Weeknd. Bella sempat menjalin hubungan dengan The Weeknd sebelum akhirnya kandas pada tahun 2019. Setelah itu, Bella Hadid belum terlihat menjalin hubungan spesial lagi dengan pria lainnya.

  • Bella Hadid Akan Segera Menjadi Tante

Seperti yang telah banyak diberitakan, kakak perempuan Bella Hadid, Gigi Hadid dikabarkan tengah hamil anak pertamanya dengan Zayn Malik. Usia kehamilan Gigi Hadid kini sudah memasuki usia 20 minggu atau sekitar lima bulan. Hal itu menandakan bahwa Bella Hadid sebentar lagi akan menjadi seorang tante.

Baca Juga: Profil dan Biodata Awkarin, Selebgram Multitalenta Sekaligus Kontroversional

Biodata dan Profil dari Bella Hadid:

Nama: Isabella Khair Hadid
Nama Panggung: Bella Hadid
Tanggal Lahir: 09 Oktober 1996 (umur 24)
Tempat Lahir: Washington, D.C., A.S.
Tempat tinggal: New York City, New York, A.S.
Pekerjaan: Model
Tahun aktif: 2012–sekarang
Orang tua: Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid
Kerabat: Gigi Hadid (kakak perempuan), Anwar Hadid (adik laki-laki)
Tinggi: 1,75 m (5 ft 9 in)
Warna rambut: Coklat dan Pirang (warna asli)
Warna mata: Biru-Hijau
Manajer: IMG Models

Kumpulan Foto dari Bella Hadid:

Bagikan

Also Read