Andrea Meza Asal Meksiko Jadi Miss Universe 2021, Berikut Daftar Lengkap Peserta

68

Hiburan, rakyatnesia – Ajang penghargaan wanita tercantik sejagad Miss Universe 2021 sudah selesai. Dan berlangsung di Hard Rock Hotel Dan Casino, Florida, Amerika Serikat. Perwakilan dari Brasil, Julia Gana duduk di posisi kedua, diikuti dengan Estefania Soto Torres di posisi ketiga. Dan Posisi pertama dirauh oleh Andrea Meza Dari Meksiko.

Gelaran final yang mematuhi protokol kesehatan itu tetap berlangsung meriah. Sejak pekan lalu, lebih dari 70 kontestan memperebutkan mahkota Miss Universe.

Indonesia sendiri, melalui Ayu Maulida Putri, hasil berhasil hingga jajaran 21 besar. Perempuan 23 tahun itu tak berhasil menembus jajaran 10 besar.

Posisi Meza diikuti oleh Miss Brazil, Julia Gana yang duduk pada posisi runner up ke-1 dan Miss Peru, Janick Maceta pada posisi runner up ke-2.

Posisi runner up ke-3 diisi oleh Miss India, Adine Castelino dan Miss Republic of Dominica Kimberly Jimezez di posisi runner up ke-4.

“Selamat kepada Andrea Meza,” ujar sang pemandu acara, Olivia Culpo. Meza menjadi perempuan Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe.

Meza lahir di Chihuahua, Maksiko, pada 13 Agustus 1994. Dia dibesarkan dalam keluarga Meksiko yang memiliki keturunan Tionghoa.

Meza memulai karier kontes kecantikannya pada tahun 2016 lalu. Kala itu, dia terpilih mewakili Chihuahua di Miss World Mexico 2016 dan berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar.

Meza juga sempat dinobatkan sebagai salah satu Miss World 2017 yang digelar di Sanya, China. Meza ditempatkan sebagai runner up pertama setelah Manushi Chhillar dari India.

Sehari-harinya Meza aktif dalam kegiatan sosial yang berfokus pada hak-hak perempuan. Saat ini, ia tengah bekerja untuk City Institute for Women yang bertujuan untuk memerangi kekerasan berbasis gender.

Meza juga menjadi bagian dari asosiasi amal global yang mengumpulkan dana untuk kelompok-kelompok tertindas.

Tak hanya itu, kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan membuatnya menjadi seorang vegan.

Berikut daftar pemenang Miss Universe 2020.

Daftar 5 besar

  1. Meksiko – Andrea Meza
  2. Brasil – Julia Gana
  3. Peru – Janick Maceta
  4. India – Adine Castelino
  5. Republik Dominika – Kimberly Jimenez

Daftar 10 besar Miss Universe

  1. Jamaika – Muqueal Symone Williams
  2. Puerto Rico – Estefania Soto Torres
  3. Australia – Maria Thattil
  4. Thailand – Amanda Obdam
  5. Kosta Rika – Ivonne Cerdas

Daftar 21 besar Miss universe

  1. Argentina – Alina Luz Akselrad
  2. Kolumbia – Laura Olascuaga
  3. Curacao – Chantal Wiertz
  4. Prancis – Petit Amandine
  5. Inggris – Jeanette Akua
  6. Indonesia – Ayu Maulida Putri
  7. Myanmar – Thuzar Wint Lwin
  8. Nikaragua – Ana Marcelo
  9. Filipina – Rabiya Mateo
  10. Amerika Serikat – Cabang Asya
  11. Vietnam – Khanh Van Nguyen Tran

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More