Profil dan Biodata Park Bo-young, Bintangi Drama Terbaru Doom at Your Service

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Park Bo-Young berperab di drama korea bergenre fantasy

Drama Korea memang adalah salah satu tontonan yang digemari banyak penonton di seluruh dunia. Salah satu drama baru yang akan keluar adalahh Doom at Your Service yang diperankan oleh Park Bo-young dan Seo In Guk yang menceritakan dengan genre fantasy.

Jadi kalian sudah tau belum dengan salah satu pemainnya yaitu Park Bo-young, berikut merupakan profil dan biodatanya

Biodata dan Profil Park Bo-young

Nama asli: Park Bo-young
Nama hangul: 박보영
Tanggal lahir: 12 Februari 1990
Tempat Lahir: Jeungpyeong-eub, Goesan-gun (Saat ini: Jeungpyeong-gun), Chungcheongbuk-do, Korea Selatan
Umur: 28 tahun
Tinggi: 158 cm
Berat: 41 kg
Agama: Protestan
Tanda Bintang: Aquarius
Zodiak Cina: Kuda
Golongan Darah: O
Pendidikan: Sekolah Dasar Jeungpyeong, Sekolah Menengah Girls Jeungpyeong, Sekolah Menengah Komersial Daeseong Girls, Universitas Dankook mengambil jurusan Teater dan Film
Agensi: Fides Spatium Entertainment
Keluarga: Ayah: Park Wan-soo (tentara), ibu, 1 kakak perempuan, 1 adik perempuan

Fakta tentang Park Bo Young

  • Park Bo Young bernaung di bawah agensi Fides Spatium.
  • Tempat kelahirannya adalah Goesan, Chungcheong Utara, Korea Selatan.
  • Dia memiliki dua kakak perempuan.
  • Bo Young menempuh pendidikan tinggi di Universitas Dankook.
  • Dia memeluk agama Protestan
  • Ayah Park Bo Young merupakan seorang prajurit yang melayani Pasukan Khusus selama lebih dari 30 tahun.
  • Meski pernah membintangi drama Korea horor, namun Bo Young sendiri sangat benci film horor.
  • Sebelum produksi drama Strong Woman Do Bong Soon dimulai, ligamen pergelangan kakinya robek saat melakukan latihan. Dua bulan setelah drama berakhir, ia harus menjalani operasi selama 20 menit.
  • Park Bo Young ternyata seorang mentor “WE KID”, singkatan dari “We Sing Like a Kid”.
  • Dia pernah tampil di MV SPEED “It’s Over” dan MV “Fiction” BEAST.
  • Tipe Ideal Park Bo Young adalah pria yang bisa jujur mengekspresikan emosi mereka. Dia berkata, “Sampai sekarang, belum ada orang yang secara langsung berkata, “Aku pikir aku menyukaimu.” Untuk beberapa alasan, aku pikir itu keren ketika seorang pria hanya datang dan menetap [di hidupmu]. “

Film

Your Wedding | (2018) sebagai Seung-hee
Collective Invention | (2015) sebagai Joo-jin
You Call It Passion | (2015) sebagai Do Ra-hee
The Silenced | (2015) sebagai Joo-ran
Hot Young Bloods | (2014) sebagai Young-sook
A Werewolf Boy | (2012) sebagai Soon-yi
Don’t Click | (2012) sebagai Se-hee
ESP Couple | (2008) sebagai Hyun-jin
Scandal Makers | (2008) sebagai Hwang Jung-nam
Our School’s E.T. | (2008) sebagai Han Song-yi
If You Were Me 4 | (2008) sebagai Kim Hee-soo
Jungle Fish | (2008)
Serial Drama
Abyss | (tvN / 2019) – Ko Se-Yeon
Strong Woman Do Bong-soon | (JTBC / 2017) sebagai Do Bong-soon
Oh My Ghostess | (tvN / 2015) sebagai Na Bong-sun
Star’s Lover | (SBS / 2008-2009) sebagai Ma-ri (kecil)
Strongest Chil Woo | (KBS2 / 2008) sebagai Choi Woo-young
King and I | (SBS / 2007-2008) sebagai Yoon So-hwa (kecil)
Mackerel Run | (SBS / 2007) sebagai Shim Chung-ah
Secret Campus | (EBS / 2006)

Baca Juga: Profil dan Biodata Yeji Itzy, Diduga Berkencan dengan Member SF9

Penghargaan

2017 The Seoul Awards
Best Actress (“Strong Woman Do Bong-soon”)

2015 APAN Star Awards
Excellent Actress (mini-series) (“Oh My Ghostess”)

2015 Blue Dragon Film Awards
Popularity Award

2009 BaekSang Arts Awards
Best New Actress (“Scandal Makers”)

2009 BaekSang Arts Awards
Most Popular (“Scandal Makers”)

2009 Critics Choice Awards
Best New Actress (“Scandal Makers”)

2009 Daejong Film Awards
Popularity Award (“Scandal Makers”)

2009 Blue Dragon Film Awards
Best New Actress (“Scandal Makers”)

2009 Golden Cinematography Awards
Best New Actress (“Scandal Makers”)

Informasi Umum Tentang Aktris Park Bo-young

Park Bo-young adalah seorang aktris Korea Selatan yang terkenal karena memainkan peran utama Hwang Jeong-nam / Hwang Je-in dalam Scandal Makers (2008), Soon Yi / Eun Joo dalam A Werewolf Boy (2012), Na Bong-soon dalam drama TVN Oh My Ghost 2015, dan Do Bong-soon dalam drama JTBC Strong Woman Do Bong Soon 2017.

Saat SMP, dia berakting untuk pertama kalinya dalam film pendek Equal yang dibuat oleh klub produksi videonya. Film pendek ini memenangkan Challenging Reality Award di Festival Film Remaja Internasional Seoul ke-7 pada tahun 2005.

Kemudian dia membuat debut resminya sebagai aktris dengan drama remaja Secret Campus EBS pada tahun 2006.

Ada klub produksi video di SMP-nya yang sedang syuting film horor, tetapi tidak punya uang. Mereka mengatakan untuk meng-casting orang terkecil di kelas termuda dan membuatnya menjadi boneka. Park Bo-young adalah orang terkecil jadi dia menjadi boneka. Dia mengaku sebenarnya tidak suka film horor, tapi dia pernah menjadi pemeran untuk beberapa film horor.

Dia menjadi terkenal setelah membintangi film komedi Scandal Makers / Speedy Scandal dengan aktor Cha Tae-hyun pada tahun 2008. Film ini menarik 8,3 juta penonton dan menjadi film terlaris nomor satu pada tahun 2008 dan salah satu film hits terbesar di Korea. Pada 30 Juli 2018, ia muncul di MBC’s Section TV Entertainment Relay untuk sebuah wawancara. Pewawancara bertanya tentang film Scandal Makers-nya yang membuatnya menjadi bintang, “Ketika Anda menerima naskah ini, menurut Anda apakah itu akan berhasil?”

Baca Juga: Profil dan Biodata Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman Asal Israel

Dia menjawab, “Pada saat itu, saya tidak dalam posisi untuk menerima naskah. Saya mengikuti banyak audisi. Saya pikir saya mengikuti audisi sekitar empat kali karena mereka terus menelepon saya. Itu film yang membawa saya berada di tempat saya hari ini.”

Ayahnya, Park Wan-soo, melayani negara selama 34 tahun sebagai tentara di pasukan khusus untuk Korea Selatan. Park Bo-young berkata, “Ayah saya sangat mendukung. Dia berkata untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan.”

Pada tahun 2008, ia dijuluki sebagai “Nation’s Little Sister (국민 여동생)” yang mengacu pada “Seorang selebriti wanita muda di akhir masa remajanya hingga awal dua puluhan yang imut, cerdas, dan polos” di industri hiburan.

Menurut Soompi, dia menyatakan bahwa dia memiliki harga diri yang rendah seperti karakternya di Strong Woman Do Bong-soon. Menanggapi pertanyaan tentang mengapa dia memiliki harga diri yang rendah, dia menjawab, “Saya pikir itu adalah sesuatu yang berkembang saat saya terus bekerja di industri ini. Saya selalu berpikir tentang bagaimana saya tampil kepada orang lain dan ada beban yang datang dengan itu. Bahkan ketika saya menerima pujian, bagiku itu hanya terdengar seperti hal-hal yang orang katakan untuk bersikap baik padaku. Jadi, di awal tahun, alih-alih resolusi seperti ‘Saya akan melakukan banyak proyek ini tahun ini,’ Saya membuat resolusi untuk lebih percaya pada diri sendiri dan untuk lebih mencintai diri saya sendiri. ”

Park Bo-young juga terkenal karena adegan minum soju dalam sebuah drama. Pasalnya, ukuran wajah dan tangannya yang terlihat kecil sehingga saat meminum soju terlihat seperti sedang meminum air. Dan karena itu, Park Bo-young dikontrak untuk iklan Soju.

Dia juga penggemar Hanwha Eagles. Pada 30 Agustus 2016, dia terlihat di pertandingan bisbol di Seoul. Sebagai bagian dari penonton, dia memakai jersey untuk mendukung Hanwha Eagles.

Dia bahkan menerima bisbol bertanda tangan dari pemain bisbol Hanwha Eagles Jeong Keun-woo ketika dia bertanya.

Dia bisa bermain gitar dan piano dengan baik dan dia adalah penyanyi yang bagus. Kakaknya adalah seorang jurusan musik piano, dan dia telah belajar piano sampai sekolah dasar tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak memenuhi bakatnya sehingga dia berhenti.

Tinggi Badan Park Bo-young Sebenarnya

Tinggi sebenarnya Park Bo-young tidak terlalu pendek. Menurut Wikipedia, tinggi rata-rata wanita di Korea Selatan adalah 160,4 cm (5’3 “). Dan tinggi sebenarnya Park Bo-young adalah 158 cm (5’2”). Dengan itu, dia sedikit di bawah rata-rata untuk wanita di Korea Selatan.

Ketika dia berdiri di samping lawan mainnya Oh My Ghost Jo Jung-suk, dia terlihat sangat mungil.

Juga, dia terlihat sangat imut dan mungil terhadap lawan mainnya Strong Woman Do Bong Soon seperti Park Hyung-sik dan Ji Soo. Park Hyung-sik menjulang di atasnya dengan tinggi 183 cm (6’0 “). Perbedaan tinggi total mereka adalah 25 cm!

Ngomong-ngomong, Park Bo-young dan Ji Soo memiliki perbedaan tinggi badan yang lebih besar. Perbedaan totalnya adalah 28 cm! Ji Soo sedikit lebih tinggi dari Park Hyung-sik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Enzy Storia, Yang Namanya Dijadikan Bahan Fantasi di Media Sosial

Usia Park Bo-young Sebenarnya

Banyak orang salah mengira usia Park Bo-young yang sebenarnya. Banyak yang mengira Park Bo-young benar-benar muda, mengingat tingginya yang pendek, wajah bayi yang imut, dan penampilannya yang imut secara keseluruhan. Faktanya, usianya yang sebenarnya akan mengejutkan Anda. Tahun ini, 2021, dia berusia 31 tahun sekarang!

Dia memiliki wajah seperti remaja meskipun dia berusia 30 tahun. Netizen berkomentar “Siapa yang akan menganggapnya seperti di usia 20-an?”, “Dia terlihat sangat muda”, “Dia imut”.

Kumpulan Foto Park Bo-young

Bagikan

Also Read