Profil dan Biodata Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman Asal Israel

Nurul Syahadatin

Bagikan

Profil , Rakyatnesia – Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman Satu-Satunya Non USA

Gal Gadot jadi idola baru setelah terpilih jadi pemeran Wonder Woman di film superhero teranyar. Memerankan tokoh superhero legendaris dari DC Comics, popularitas Gal Gadot meningkat drastis, meskipun sebelumnya sudah cukup terkenal berkat perannya sebagai Gisele Yashar di film ‘Fast & Furious’.

Film Wonder Woman dari DC Comics membuat nama Gal Gadot semakin melesat setelah dirinya memerankan karater Diana Prince. Wanita berdarah Israel ini padahal telah cukup banyak dikenal saat ikut membintangi film, Fast & Furious sebagai Gisele Yashar.

Film itu juga menjadi debut Gal Gadot di industry film Hollywood. Sosok Gal Gadot cukup menarik untuk dikulik. Lantas, apa saja fakta soal sosok Gal Gadot? Berikut fyine rangkum spesial untuk kamu.

Biodata dari Gal Gadot:

Nama: Gal Gadot
Profesi: Aktris, Model
Tgl Lahir: Apr 30, 1985
Lahir Di: Rosh HaAyin, Israel
Populer: Berperan Sebagai Gisele Harabo Di Film “Fast And Furious” (2009)
Tinggi Badan: 175 cm
Kewarganegaraan: Israel
Suami: Yaron Versano (Pengusaha, Sejak 28-Sep-08)
Anak-Anak: Alma Versano (Perempuan, L. Nov-11), Maya (Perempuan, L. Mar-17)

Baca Juga: Profil dan Biodata Song Joong Ki Duda Keren Pemain Drama Vincenzo

Berikut merupakan fakta menarik dari Gal Gadot:

  1. Pernah Ikut Kontes Kecantikan

Di usia yang baru menginjak 18 tahun, Gal Gadot mengikuti kontes kecantikan dan berhasil memenangkan Miss Israel 2004. Namun saat berangkat ke Ecuador untuk berkompetisi di Miss Universe, Gal Gadot sengaja melakukan ‘misi’ agar tidak menang setelah ia sadar kalau kontes kecantikan tidak cocok untuknya.

“Aku (sadar) bukan tipe gadis seperti itu,” ungkap Gal Gadot, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

  1. Pernah Jadi Tentara
    Gal Gadot pernah bergabung di Angkatan Pertahanan Israel selama dua tahun. Warga Israel memang harus mengikuti wajib militer setelah cukup usia. Wanita 32 tahun ini sendiri, bergabung dengan militer Israel saat berusia 20 tahun.

“Menjalani tugas militer adalah kewajiban warga Israel. Semua temanku bergabung, orangtua dan kakek-nenekku juga,” tutur aktris yang debut akting pada 2008 ini kepada People.

  1. Pernah Audisi Jadi Bond Girl
    Gal Gadot mengikuti audisi untuk jadi Bond Girl, untuk film ‘Quantum of Solace’ tapi peran itu akhirnya jatuh ke aktris asal Prancis Olga Kurylenko. Sejak kegagalannya itu, wanita yang pernah menjajal dunia modeling ini bertekad meningkatkan kemampuan aktingnya dengan sekolah akting.

4.Melakukan Adegan Laga Sendiri
Dalam dua film sekuel ‘Fast & Furious’, Gal Gadot melakukan adegan laga sendiri tanpa pemeran pengganti, dan atas permintaannya sendiri. Kala itu, Gal Gadot ingin merasakan langsung adrenalin saat melakukan adegan-adegan menantang dan berbahaya.

“Aku ingin pegang pistol, terbang di udara, naik motor, apapun itu. Aku ingin melakukan semuanya sendiri. Tanpa pemeran pengganti,” katanya.

  1. Sudah Menikah Sembilan Tahun
    Gal Gadot bertemu suaminya, seorang pengembang real estate Yaron Varsano pada 2008. Ada kisah menarik di balik pertemuan pasangan yang sudah dikaruniai dua anak ini. Kepada Glamour, Gal Gadot mengungkapkan kalau ia kenal sang suami dari seorang teman di sebuah pesta padang pasir di Israel.
  2. Arti Nama Unik Gal Gadot
    Dikutip dari Popsugar, Gal Gadot bukan sekadar nama yang unik tapi punya makna tersendiri. Nama depannya, Gal, mengandung arti ‘gelombang’ dalam bahasa Hebrew. Sementara Gadot berarti ‘sungai’. Jadi nama Gal Gadot bisa diartikan ‘gelombang sungai’.
  3. Hampir Batal Jadi Aktris
    Gal Gadot mengaku sebelumnya tidak pernah bermimpi jadi aktris. Ia bahkan hampir merelakan profesi jadi aktris demi menjadi pengacara.

“Kalau semuanya berjalan sesuai rencanaku, aku akan jadi pengacara,” ucap wanita yang lahir di Rosh HaAyin, Israel, ini.

  1. Seorang Feminist ‘Garis Keras’
    Seperti perannya sebagai Wonder Woman yang identik dengan feminisme, Gal Gadot juga seorang feminist dan seringkali menyuarakan pemikirannya tentang hal tersebut. Menurutnya masih banyak orang menyalahartikan kata feminisme.

“Feminisme adalah tentang kesetaraan. Aku ingin semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan gaji yang sama untuk pekerjaan yang sama,” terangnya kepada Glamour.

  1. Wanita Non-Amerika Pertama yang Memerankan Wonder Woman
    Empat aktris yang pernah memerankan Wonder Woman berasal dari Amerika Serikat. Mereka adalah Cathy Lee Crosby, Lynda Carter, Adrianne Palicki dan Rileah Vanderbilt. Hal itu menjadikan Gal Gadot sebagai Wonder Woman yang bukan warganegara AS.

Kumpulan Foto Cantik Gal Gadot

Bagikan

Also Read