Hasil Uji Coba : Indonesia 3-0 Timor Leste Tadi Malam

Selebrasi Terens saat membuka keran gol Indonesia ke gawang Timor Leste. (Foto : twitter/@PSSI)

Rakyatnesia.com, INDONESIA – Indonesia menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Ini merupakan uji coba kedua Indonesia dengan Timor Leste. Pada laga pertama, Tim Garuda berhasil menang 4-1.

Babak Pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Ancaman sudah berhasil dihadirkan pada menit ke-3.

Umpan Marselino Ferdinan dari sisi kanan dipantulkan Terens Puhiri ke Ricky Kambuaya. Ricky punya ruang di kotak penalti, tapi sepakannya terlalu lemah hingga mudah diamankan kiper Timor Lester Junildo Manuel.

Menit ke-5, Tim Merah Putih melancarkan serangan cepat dari Ricky. Ia melepas umpan terobosan terukur ke Terens. Lewat kecepatannya Terens bisa menjangkau bola. Ia lalu memperdayai Janildo lewat sepakan chip untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Setelah unggul, Indonesia tak berniat mengendurkan serangan. Ramai Rumakiek melepas tembakan terukur dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa ditepis Janildo.

Timor Leste yang berada dalam tekanan coba mengancam dari tendangan bebas Dom Lucas. Percobaannya masih bisa diredam Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-11, Marcelino melancarkan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Janildo tampil gemilang menepis bola tersebut.

Memasuki pertengahan babak pertama, Timor Leste mulai bisa lepas dari tekanan. Mereka juga meningkat pressing untuk tidak memberi keleluasaan untuk pemain Indonesia mengendalikan bola.

Meski demikian, Indonesia sempat mencuri peluang berawal dari kesalahan pemain Timor Lester di menit ke-35. Marselino yang mendapat bola menusuk ke kotak penalti lalu melepas tembakan. Janildo dengan baik masih bisa mengamankan percobaan Marselino.

Saat serangan Indonesia kerap buntu, Ramai beraksi lewat kemampuan individunya pada menit ke-41. Ia bergerak dari sisi kiri sebelum melepas sepakan kencang ke tiang dekat yang meluncur deras ke gawang Timor Leste.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai.

Selebrasi Ramai Rumakiek saat menggandakan keunggulan Indonesia. (Foto : twitter/@PSSI)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, tempo pertandingan sedikit melambat. Intensitas serangan Indonesia menurun hingga tak ada peluang berbahaya hingga pertengahan babak kedua.

Pada menit ke-70, Alfeandra Dewangga berusaha mencetak gol dari tendangan bebas jarak jauh. Bola masih terlalu ke tengah, Janildo tak terlalu kesulitan mengamankan bola.

Menit ke-74, Ricky berlari dari tengah lapangan melewati kejaran para pemain Timor Leste. Ia lalu melepas sepakan mendatar terukur ke pojok kiri gawang Janildo. Indonesia unggul 3-0.

Selebrasi Ricky saat mencetak gol ke gawang Timor Leste, sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. (Foto : twitter/@PSSI)

Pada menit ke-75, Marselino punya peluang usai mendapat bola liar sepakan Ronaldo yang diblok. Namun, upaya pemain Marselino masih bisa diredam Janildo.

Timor Leste yang tak banyak menekan sempat punya peluang di menit ke-84 dari Paulo Gali. Ancaman Gali juga belum merepotkan penjaga gawang pengganti Ernando Ari karena masih melambung.

Hingga wait meniup peluit panjang, keadaan masih tidak berubah, Indonesia menutup laga dengan kemenangan 3-0. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
156


Exit mobile version