Prediksi Aston Villa vs Bayern Munich, Jadwal Liga Champions, 3 Oktober 2024

Mengulang final Piala Eropa 1982, Aston Villa vs Bayern Munich akan bertemu lebih dari 42 tahun kemudian di Liga Champions musim ini, saat raksasa Jerman itu bertandang ke Villa Park pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Kedua tim dengan tegas memenangkan pertandingan fase liga pertama mereka pada hari pertandingan pembukaan, dengan Villa mencetak tiga gol di Swiss dan Bayern melesakkan sembilan gol ke gawang Dinamo Zagreb.

Preview Aston Villa vs Bayern Munich

Seperti yang sudah ditakdirkan, pertandingan kandang pertama Aston Villa di kompetisi teratas Eropa sejak 1983 mempertemukan klub Inggris itu dengan lawan-lawan hebat yang mereka taklukkan satu tahun sebelumnya di Rotterdam.

Dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya, Villa mengalahkan tim Bavaria itu 1-0 untuk dinobatkan sebagai juara kontinental, dan mereka kini menghadapi pertandingan minggu ini dengan kemenangan 3-0 pada debut Liga Champions mereka.

The Villans berhasil mengatasi awal yang sulit untuk mengalahkan Young Boys di Bern, saat Youri Tielemans, Jacob Ramsey, dan Amadou Onana mencetak gol untuk memastikan kemenangan yang meyakinkan.

Satu-satunya tim Liga Primer yang memenangkan dua pertandingan pertama mereka di kompetisi tersebut sejak perombakan pada tahun 1992 adalah klub Midlands lainnya, Leicester City pada tahun 2016, tetapi itu akan menjadi tujuan mereka di depan penonton yang memadati stadion pada hari Rabu.

Pada akhir pekan, Villa bersiap untuk meraih kemenangan ketujuh dalam delapan pertandingan – dan posisi kedua di klasemen liga – tetapi mereka menyia-nyiakan keunggulan 2-1 untuk bermain imbang dengan Ipswich Town yang baru promosi dan malah menempati posisi kelima.

Selain peningkatan luar biasa mereka di bawah asuhan Unai Emery di kancah domestik, klub Birmingham tersebut memenangkan enam pertandingan kandang pertama mereka dalam perjalanan ke semifinal Liga Konferensi musim lalu, saat mereka kembali ke kompetisi UEFA untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Sebagai mantan pelatih yang sudah terbukti di Eropa, Emery telah mengalahkan Bayern Munich dua kali dan hanya kalah tiga kali dari 20 pertandingan grupnya di Liga Champions. Namun, salah satu kekalahan itu terjadi saat melawan Bayern pada tahun 2017, saat menangani Paris Saint-Germain.

Sementara tuan rumah pertama mereka di fase liga baru itu menang telak pada pertandingan pembuka, Bayern Munich melangkah lebih jauh dengan memulai kampanye terbaru mereka dengan kemenangan kandang yang memecahkan rekor.

Die Roten sekarang menjadi satu-satunya tim yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di Liga Champions, juga mencatat 19 tembakan tepat sasaran – rekor kompetisi lainnya.

Kemenangan telak 9-2 atas juara Kroasia Dinamo Zagreb – dibantu oleh empat gol dari Harry Kane – telah membantu Bayern mencapai 30 gol dari tujuh pertandingan pertama Vincent Kompany, saat mereka mengawali musim 2024-25 dengan gemilang.

Meskipun rekor 100% Kompany berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan Bundesliga Bayer Leverkusen – di bawahnya Bayern finis ketiga musim lalu, sekitar 18 poin terpaut – hasil terkini telah meningkatkan keyakinan bahwa Meisterschale akan kembali ke Bavaria musim semi mendatang.

Sementara itu, di Liga Champions, juara Eropa enam kali itu tidak terkalahkan dalam tidak kurang dari 41 pertandingan penyisihan grup, menang 37 kali dalam prosesnya sejak September 2017.

Setelah juga mencapai perempat final atau lebih baik dalam 12 dari 13 kampanye terakhir mereka, mereka akan berharap untuk finis di delapan besar musim ini dan menghindari playoff yang berpotensi sulit, jadi mengamankan kemenangan di Villa Park tentu saja ada dalam agenda mereka.

Performa Aston Villa di Liga Champions:

W

Performa Aston Villa (semua kompetisi):

WWWWWD

Performa Bayern Munich di Liga Champions:

W

Performa Bayern Munich (semua kompetisi):

WWWWWD

Berita Tim Aston Villa vs Bayern Munich

Unai Emery tidak diperkuat kaptennya John McGinn dalam dua pertandingan terakhir Aston Villa karena cedera hamstring, dan bintang Skotlandia itu kini akan absen pada pertandingan hari Rabu.

Matty Cash (paha) juga dipastikan absen, sementara Tyrone Mings dan Boubacar Kamara yang absen lama telah kembali berlatih penuh, tetapi keduanya belum siap tampil untuk tim utama.

Dengan kembalinya Leon Bailey, opsi penyerang Villa tidak terpengaruh oleh absennya pemain: Jhon Duran telah mencetak empat gol sebagai pemain pengganti musim ini dan menyamai striker bintang Ollie Watkins – yang kembali mencetak gol pada hari Minggu – sebagai pencetak gol terbanyak Villa sejauh ini.

Morgan Rogers menciptakan empat peluang dari permainan terbuka pada debutnya di Liga Champions – yang terbanyak oleh pemain Inggris pada penampilan pertama mereka sejak Danny Welbeck pada tahun 2009 – dan ia mencetak gol pertamanya di Liga Primer musim ini akhir pekan lalu.

Sementara itu, Michael Olise telah mengumpulkan lima gol dari empat pertandingan terakhirnya bersama Bayern Munich, sementara gol terbaru Harry Kane melawan Werder Bremen adalah golnya yang ke-41 di Bundesliga, melampaui rekor Jadon Sancho sebagai pemain Inggris paling produktif di liga utama Jerman.

Setelah menimbulkan kekhawatiran karena tertatih-tatih saat melawan Leverkusen karena cedera pergelangan kaki, ia diperkirakan akan bermain sebagai starter. Kane telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari enam pertandingan sebelumnya di Villa Park, mencetak gol kemenangan dua kali.

Di tempat lain, kiper veteran Manuel Neuer bermain sebagai starter pada hari Sabtu, setelah mengatasi masalah paha; namun, Sacha Boey dan Josip Stanisic (keduanya cedera lutut) dan pemain yang direkrut musim panas Hiroki Ito (kaki) masih belum bisa bermain.

Prediksi skor: Aston Villa 1-2 Bayern Munich

Bayern mengalahkan sebagian besar lawan di Eropa, dan bahkan tim Aston Villa yang tangguh tidak akan menghalangi mereka minggu ini.

Lini belakang Villa masih rentan, jadi Kane, Olise, dan kawan-kawan dapat mencetak lebih dari satu gol di Birmingham dan meraih enam poin dari enam pertandingan di klasemen liga.

Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs Bayern Munich

Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Onana, Tielemans; Bailey, Rogers, Ramsey; Watkins

Bayern Munich:

Neuer; Guerreiro, Upamecano, Kim, Davies; Kimmich, Pavlovic; Olise, Musiala, Gnabry; Kane

Exit mobile version