Prediksi Benfica vs Atletico Madrid, Liga Champions, 3 Oktober 2024

Berusaha memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi lima pertandingan di semua kompetisi, Benfica akan menyambut raksasa Spanyol Atletico Madrid di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB di Liga Champions.

The Eagles telah mencapai puncak performa sejak pergantian manajer bulan lalu, sementara Los Colchoneros masih berjuang dengan pelatih kepala mereka yang telah lama menjabat di pucuk pimpinan.

Analisis Benfica vs. Atletico Madrid

Setelah hasil imbang 1-1 yang menyedihkan di kandang Moreirense pada 30 Agustus, Roger Schmidt dibebastugaskan dari tugasnya di Benfica, yang telah menikmati empat kemenangan beruntun di Primeira Liga dan Liga Champions sejak pemecatan seorang Jerman pemenang gelar bulan lalu.

Keberhasilan terbaru itu diraih di dalam negeri pada Sabtu malam, saat gol-gol dari pemain seperti pemenang Piala Dunia dan Copa America Nicolas Otamendi membawa Eagles menang telak lima gol atas Gil Vincente, yang hanya melepaskan dua tembakan ke gawang Anatolii Trubin selama pertandingan.

Dengan perolehan 12 poin dari 12 poin yang tersedia sejak pergantian bulan, pelatih kepala baru Bruno Lage sangat berjasa dalam menstabilkan skuad berbakat menjadi mesin pemenang setelah masa kepemimpinan Schmidt yang bernasib buruk, dengan mantan bos Wolverhampton Wanderers itu kembali ke Eropa setelah sempat melatih Botafogo di Brasil.

Eagles selamat dari ancaman di Serbia pada pekan pertama Liga Champions dua minggu lalu, saat gol-gol di babak pertama dari Kerem Akturkoglou dan Orkun Kokcu akhirnya memastikan kemenangan 2-1 atas Red Star Belgrade, yang mengancam akan bangkit saat Milson mencetak gol pada menit ke-86.

Dengan kontribusi empat gol dalam tiga pertandingan Primeira Liga musim ini, pemain baru Akturkoglou menikmati September yang sensasional bagi Benfica dan Turki, dengan pemain berusia 25 tahun itu mengantongi delapan keterlibatan gol dalam lima pertandingan kompetitif terakhirnya.

Atletico Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di awal musim 2024-25 menjadi sembilan pertandingan pada Minggu malam, ketika tuan rumah di Estadio Civitas Metropolitano melakukan comeback di menit-menit akhir untuk memaksakan hasil imbang melawan juara Spanyol dan Eropa Real Madrid dalam derby yang diperebutkan ketat.

Setelah babak pertama tanpa gol, pertandingan menjadi hidup selama 45 menit kedua ketika bek tengah Los Blancos Eder Militao membawa tim tamu unggul, namun Los Colchoneros tidak mau menyerah dan menerima kekalahan, dengan gol pada menit ke-95 dari pemain pengganti Angel Correa yang mengembalikan kedudukan menjadi imbang dalam pertandingan tersebut.

Meskipun delapan pertandingan tak terkalahkan di La Liga terdengar luar biasa menjelang jeda internasional Oktober, Atletico Madrid telah kehilangan banyak posisi dalam perebutan mahkota Spanyol, dengan tim tamu Rabu lalu hanya memenangkan setengah dari delapan pertandingan itu, yang berarti mereka tertinggal lima poin di belakang Barcelona di posisi pertama.

Hanya kebobolan tiga gol selama delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, pasukan Diego Simeone memiliki salah satu lini belakang paling tangguh di Liga Champions musim ini, meskipun masih harus dilihat apakah kegigihan seperti itu akan cukup untuk meraih kemenangan pertama dalam kompetisi ini.

Atletico Madrid adalah salah satu dari 15 tim yang akan berusaha meraih kemenangan beruntun di Liga Champions selama pertandingan kedua, dengan tim kuat Spanyol itu mengalahkan pesaing Bundesliga RB Leipzig 2-1 dua minggu lalu berkat gol dari Antoine Griezmann dan Jose Gimenez.

Performa Benfica di Liga Champions:

M

Performa Benfica (semua kompetisi):

WDWWWW

Performa Atletico Madrid di Liga Champions:

M

Performa Atletico Madrid (semua kompetisi):

WWWDWD

Berita Tim Benfica vs. Atletico Madrid

Benfica masih belum diperkuat gelandang Renato Sanches, karena pemain berusia 27 tahun itu masih dalam pemulihan cedera otot yang dideritanya pada akhir Agustus.

The Eagles juga tidak dapat mengandalkan bakat Tiago Gouveia, yang belum tampil untuk pelatih kepala baru Lage karena masalah bahu.

Atletico Madrid tidak diperkuat salah satu pemain veteran Liga Champions mereka, Cesar Azpilicueta, karena pemain berusia 35 tahun itu mengalami cedera paha selama beberapa minggu terakhir.

Meskipun kembali berlatih bersama tim utama, Pablo Barrios diragukan untuk pertandingan Rabu malam ke Portugal karena masalah otot yang dideritanya pada awal September.

Mencetak gol dari bangku cadangan melawan Real Madrid, Correa akan mengetuk pintu Simeone untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti kali ini, yang berarti Alexander Sorloth atau Julian Alvarez bisa kehilangan tempat mereka di tim.

Prediksi skor Benfica 1-1 Atletico Madrid

Tak terkalahkan sejak kedatangan pelatih kepala baru Lage, Benfica seharusnya cukup percaya diri untuk memberikan ujian serius bagi Atletico Madrid pada Rabu malam.

Los Colchoneros dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan dengan hasil positif di Lisbon, dan kami yakin pasukan Simeone akan mampu mencapai prestasi itu dengan berbagi poin.

Prakiraan susunan pemain Benfica vs. Atletico Madrid

Benfica:

Trubin; Araujo, Silva, Otamendi, Fernandez; Aursnes, Luis, Kokcu; Di Maria, Akturkoglou, Pavlidis

Atletico Madrid:

Oblak; Molina, Le Normand, Gimenez, Reinildo; De Paul, Llorente, Gallagher; Griezmann, Alvarez, Correa

Exit mobile version