FeaturedBerita Jawa Timur

Ledakan di Kebun Pepaya Warga Lumajang, Ternyata Roket Jatuh

LUMAJANG (Rakyat Independen)- Warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, dikejutkan dengan suara ledakan cukup keras di kebun pepaya milik Sulihadi (43), Rabu (24/1/2018) siang.

Setelah dilihat, ternyata suara ledakan tersebut sebuah roket diduga buatan konsorsium roket yang sedang diujicobakan.

Beruntung, saat roket jatuh, tidak ada warga yang beraktivitas di lahan tersebut. Hanya beberapa petani cabai saja yang jaraknya sekitar seratus meter dari lokasi jatuhnya roket.

“Awalnya terdengar suara dari arah barat, kayak ban meledak. Namun, lama-kelamaan suaranya kok tambah keras dan tiba-tiba saja meledak, duar!” ucap salah satu warga, Musrifah, di Lumajang, Rabu (24/1/2018).

Dia mengira suara tersebut adalah suara pesawat yang jatuh, namun saat dilihat ternyata sebuah roket. “Untung jatuhnya agak ke selatan, kalau ke utara sedikit bisa melayang nyawa saya,” ujarnya.

Dia menegaskan, di wilayah itu sering dijadikan sebagai tempat untuk latihan. Bahkan, kejadian roketjatuh ini sudah kali kedua. “Dua tahun lalu hal serupa sempat terjadi, tapi tak meledak,” ujarnya. **(Sumber: liputan6.com)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button