Pemimpin Hamas Desak Negara Muslim untuk Dukung Perlawanan Dengan Senjata

Panjoel Kepo

Pemimpin Hamas Desak Negara Muslim untuk Dukung Perlawanan Dengan Senjata
Bagikan

rakyatnesia.com – Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, mengeluarkan pengumuman pada Selasa (9/1/2024), meminta negara-negara Muslim memberikan dukungan senjata kepada militan Palestina.

Permintaan ini muncul di tengah eskalasi konflik antara kelompok tersebut dan Israel di Jalur Gaza.

Haniyeh menyoroti aksi negara-negara di seluruh dunia yang memberikan dukungan senjata kepada Israel, dan ia menyatakan, “Waktunya telah tiba bagi negara-negara Muslim untuk mendukung perlawanan dengan senjata.”

Pemimpin Hamas menekankan bahwa konflik ini tidak hanya menjadi pertempuran rakyat Palestina, melainkan juga menantang negara-negara Muslim untuk turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan bersenjata. Pidato tersebut disampaikan di Doha, Qatar.

Baca Juga  Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Pernyataan ini muncul saat Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan setidaknya 23.210 orang telah terbunuh di wilayah itu sejak perang dengan Israel meletus pada 7 Oktober. Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mencatat 126 kematian dalam 24 jam terakhir.

“Sementara total 59.167 orang terluka di Jalur Gaza selama lebih dari tiga bulan pertempuran,” tulis AFP membuat keterangan tersebut.

Bagikan

Also Read