Berita Jawa Timur

Maling Kotak Amal di Mantup, Lamongan Ditangkap Pelakunya Pura – Pura Sholat

Berita Lamongan – Seorang laki – laki tertangkap ketika melakukan aksi pencurian kotak amal di Mushola Al Falaq, Desa Gagarlor, Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Pelaku diketahui adalah Seorang dari Pemalang, Jawa Tengah.

Diketahui, pelaku pencurian kotak amal ini berinisial RH (32). Dia mendatangi mushola Al Falaq dan berpura-pura melakukan salat ashar di mushola tersebut. Dikira kondisinya sudah aman, pelaku langsung melakukan aksinya dengan mengeluarkan obeng dan mencongkel engsel kotak amal yang ada di samping pintu mushola. “Kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wib, di mushola Al Falaq Desa Gagarlor Kecamatan Mantub,” ujar Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Mengetahui ada orang asing singgah ke mushola, saksi bernama Pranoto (50) yang seorang warga setempat kemudian merasa curiga dengan gerak gerik yang dilakukan oleh pelaku. Dari hasil pengamatan saksi, ternyata pelaku telah merusak engsel kotak amal tersebut dan telah menggondol uang di dalamnya.

“Saat saksi mengetahui perbuatan pelaku, ia bersama warga setempat kemudian melaporkan Polsek Mantup yang berpatroli di Desa Sukobendu. Tak butuh waktu lama akhirnya petugas Kepolisian mengamankan pelaku serta barang bukti ke Polsek mantup,” terang AKP Yoan.

Adapun barang bukti yang diamankan tersebut di antaranya 1 unit motor honda Beat warna merah nopol W 6851 AE, 1 buah obeng warna kuning, 1 tas hitam milik pelaku yang berisikan uang dari kotak amal sebesar Rp.1.336.400,- (satu juta tiga ratus tiga puluh enam ribu empat ratus rupiah), dan sebuah kotak amal warna abu-abu terbuat dari kayu dengan ukuran 60 cm. (sumber:beritajatim.com)

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button