Nasional

Siswa Binus School Bikin Pagelaran Seni yang Mengangkat Isu Sosial di Masyarakat , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Siswa Binus School Bikin Pagelaran Seni yang Mengangkat Isu Sosial di Masyarakat Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Siswa Binus School Bikin Pagelaran Seni yang Mengangkat Isu Sosial di Masyarakat ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Beragamnya suku dan budaya di Indonesia melahirkan banyak cerita rakyat, termasuk cerita Timun Mas yang dipercaya berasal dari Jawa Tengah. Kisah ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Timun Mas yang harus berhadapan dengan raksasa dengan sebutan Buto Ijo.

 

Binus School Serpong sebagai sekolah yang berbasis kurikulum internasional Cambridge terus mengajak setiap siswanya menjelajahi horizon-horizon baru, serta tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, salah satunya ditunjukan melalui pertunjukan drama dari cerita rakyat, Timun Mas.

 

 

Pertunjukan yang diadakan di Binus School Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat (26/05) lalu ini melibatkan lebih dari 100 siswa Binus School Serpong yang juga didukung oleh pengajar, staf, dan juga orang tua siswa. 

 

Ketua Komite Produksi Timun Mas yang juga siswi kelas 11 di Binus School Serpong, Nicole Vashti, menjelaskan bahwa cerita Timun Mas kali ini diadaptasi ulang dengan mengangkat isu-isu sosial maupun lingkungan yang saat ini tengah menjadi sorotan.

 

 

“Cerita Timun Mas kami buat menjadi lebih modern dengan memasukan unsur-unsur masa kini, kami juga memasukan isu seperti penebangan hutan yang perlu mendapatkan perhatian lebih karena berdampak langsung pada kerusakan lingkungan,” ungkap Nicole. 

 

Produksi pertunjukan Timun Mas dikerjakan seluruhnya oleh siswa dari Binus School Serpong, mulai dari aktor dan aktris, penata panggung, penata busana, penata lampu, kepenulisan naskah, dan juga musik orchestra yang mengiringi pertunjukan. 

 

 

Bahkan, sebagian besar musik yang menjadi pengiring merupakan hasil aransemen dari Tim Produksi Timun Mas. Sejak proses produksi Timun Mas yang dimulai di tahun 2022 lalu, para siswa bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik dengan tetap membagi waktu Rakyatnesia akademis dan juga persiapan pertunjukan ini.

 

“Kami juga mendapatkan banyak dukungan dan arahan dari pengajar-pengajar maupun pertolongan dari orang tua, dengan banyaknya dukungan yang didapatkan semakin membuat kami bersemangat memberikan penampilan yang berkesan,” tambah Wakil Kepala Komite Produksi Timun Mas, Calista Zahra Caesariyani, yang juga merupakan siswi kelas 11 Binus School Serpong.

 

 

Presiden Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito, mengatakan pertunjukan Timun Mas menjadi wadah bagi siswa dan siswi untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki terhadap horizon-horizon baru di Binus School Education.

 

“Isu sosial dan lingkungan yang diangkat pada pertunjukan ini juga masih sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi salah satu perhatian BINUS SCHOOL Education, sesuai dengan visinya, membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun bangsa,” jelas Michael.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button