Nasional

Prabowo Targetkan Kuota Beasiswa Internasional untuk Perwira Tambah Banyak , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Prabowo Targetkan Kuota Beasiswa Internasional untuk Perwira Tambah Banyak Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Prabowo Targetkan Kuota Beasiswa Internasional untuk Perwira Tambah Banyak ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengupayakan agar beasiswa internasional untuk perwira Indonesia bisa lebih banyak lagi. Oleh karena itu, Indonesia terus mempererat hubungan bilateral dengan sejumlah negara, khususnya bidang pertahanan.

 

Pernyataan tersebut diungkap oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai menerima kunjungan KSAD Amerika Serikat James C. McConville di kantor  Kemenhan, Jakarta.

 

“Tahun ini kita kirim ke banyak negara. Kita ingin sebanyak mungkin perwira-perwira kita belajar dari negara-negara lain supaya tambah pengalaman dan tambah pandai dalam berbagai teori dan praktek ilmu pertahanan,” ujar Prabowo. 

 

 

Selain itu, Prabowo menyebut Indonesia hingga saat ini telah menjalin pertukaran perwira dengan sejumlah negara seperti Jepang, Inggris dan Australia. Kemenhan akan terus berupaya memperluas kerja sama dengan lebih banyak negara.

 

“Tentunya kita ingin selalu meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit-prajurit kita, periwa-perwira kita. Kita belajar dari semua,” jelasnya. 

 

Prabowo menambahkan, dirinya selalu berusaha untuk menambah kuota dan beasiswa bagi perwira menajamkan kemampuan di kancah internasional. Selain itu, negara lain seperti Kongo dan negara-negara Afrika lainnya, tertarik mengirim para perwiranya belajar di Indonesia.

 

 

“Banyak negara sekarang yang minta mengirim perwiranya, bintaranya, prajuritnya ke Indonesia,” ucapnya. 

 

Prabowo memandang hal itu dipengaruhi oleh peran kepemimpinan Indonesia yang signifikan di kancah global, seperti G20 dan ASEAN. “Mereka minta kita untuk melatih, mendidik tentara mereka. Ini suatu yang saya kira tanda bahwa Indonesia terus di hormati, disegani,” kata Prabowo. 

 

“Sikap kita yang selalu netral, non blok, menghormati semua negara, tidak memihak, saya kira dihormati sekarang oleh banyak negara,” tandasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button