Mohamed Salah Mengungkapkan Keprihatinan Atas Kematian dan Kehancuran di Gaza dalam Ucapan Natal

Panjoel Kepo

Mohamed Salah Mengungkapkan Keprihatinan Atas Kematian dan Kehancuran di Gaza dalam Ucapan Natal
Bagikan

rakyatnesia.com – Pemain sepak bola Mesir dan Liverpool, Mohamed Salah, menyampaikan sorotan terhadap agresi Israel di Gaza Palestina dalam ucapan Natalnya di media sosial.

Situasi sulit di Gaza, yang telah terkena dampak keras dari serangan Israel, terus menjadi sorotan dunia. Salah, yang sebelumnya telah mempromosikan perdamaian pada bulan Oktober lalu melalui platform media sosialnya, kembali menyuarakan keprihatinannya seiring perayaan Hari Natal.

“Natal adalah waktu di mana keluarga berkumpul untuk merayakannya. Dengan perang brutal yang terus berlangsung di Timur Tengah, terutama kematian dan kehancuran di Gaza, tahun ini kita merayakan Natal dengan hati yang sangat berat, turut merasakan kesedihan keluarga-keluarga yang berduka akibat kehilangan orang-orang yang mereka cintai,” ungkap Salah.

“Tolong jangan lupakan mereka dan jangan anggap biasa penderitaan mereka. Selamat Natal,” tulis Salah dalam media sosial yang disertai dengan foto pohon natal yang berwarna hitam putih.

Unggahan Salah yang dirilis pada Senin (25/12) malam WIB mendapat respons dari netizen. Setidaknya 160 ribu memberi tanda like, sementara ada 60 ribu yang me-retweet.

Yang tak kalah ramai adalah kolom komentar. Setidaknya ada 22 ribu yang memberikan pandangan soal unggahan Salah. Ada yang tidak setuju bahkan kecewa melihat mantan pemain Fiorentina itu merayakan natal. Sementara tak sedikit pula yang menyambut positif pesan Salah.

Sementara di dalam lapangan, pemain 31 tahun itu kembali membuktikan diri sebagai sosok andalan di kubu The Reds. Dalam laga terakhir, Salah menjadi pencetak gol penyama kedudukan saat Liverpool menghadapi Arsenal.

Kini Liverpool menempati peringkat kedua dengan 39 poin atau tertinggal satu poin saja dari The Gunners Sedangkan Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Premier League musim ini dengan 12 gol atau tertinggal dua gol dari Erling Haaland dan unggul satu gol atas Jarrod Bowen, Son Heung Min, dan Dominic Solanke.

Bagikan

Also Read