Jenderal IRGC Iran Tewas dalam Serangan Israel di Suriah

Panjoel Kepo

Jenderal IRGC Iran Tewas dalam Serangan Israel di Suriah
Bagikan

rakyatnesia.com – Komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran (IRGC), Sayyed Razi Mousavi, dilaporkan tewas akibat serangan udara yang dilakukan oleh Israel di Suriah.

Berdasarkan laporan Kantor Berita Iran, IRNA, seperti yang dikutip oleh AFP pada Senin (25/12), Mousavi dikabarkan tewas dalam serangan yang terjadi beberapa jam sebelumnya di distrik Zeinabiyah (Sayyida Zeinab) di pinggiran Damaskus.

Razi Mousavi dikenal sebagai salah satu penasihat paling berpengalaman dari Korps Pengawal Revolusioner Islam di Suriah. Kabar kematian tersebut telah dikonfirmasi oleh Pasukan Pengawal Revolusioner Iran. Razi Mousavi memiliki pangkat jenderal mayor dan bertanggung jawab atas unit dukungan bagi unit perlawanan di Suriah.

Mereka menyatakan Israel akan “membayar” atas pembunuhan tersebut.

Israel selama bertahun-tahun telah melancarkan serangan terhadap pasukan Iran di Suriah, di mana Tehran merupakan penyokong utama rezim Presiden Bashar al-Assad sejak perang mulai berkecambuk pada 2011.

Pada awal bulan ini, Iran mengatakan serangan Israel telah menewaskan dua anggota Pasukan Pengawal Revolusioner di Suriah yang bertugas sebagai penasihat militer di sana.

Bagikan

Also Read