Lebih Dari 50 Rumah Rusak Karena Angin Dan Hujan Di Kawasan Sukodadi, Lamongan

279

Berita Lamongan – Setidaknya 58 rumah rusak karena hujan yang datang beriringan dengan angin kencang terjadi pada Kamis 17 Desember 2020, di Desa Pajangan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Untuk kerusakan rumah sendiri bermacam – macam beratnya. “Kejadiannya pada Kamis malam. Saat itu, bertepatan dengan hujan deras yang disertai angin kencang,” kata Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin pada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Dikatakan Muslimin, angin kencang dengan durasi lebih 30 menit menerjang mengakibatkan atap genting milik warga tersapu angin. “Kejadiannya berlangsung sangat cepat, angin yang kencang itu langsung menyapu atap genting rumah warga,” ujar Muslimin. Dikutp dari Okezone.com

Data yang dihimpun, tercatat setidaknya ada 59 rumah warga di Desa Pajangan yang mengalami kerusakan berupa atap genting yang hancur diterpa angin. Kebanyakan, lanjut Muslimin, kerusakan terjadi pada bagian atap atau genting yang jatuh atau beterbangan.

Baca juga : Banjir Di Sambeng, Lamongan, Tewaskan Satu Orang Anak Berusia 8 Tahun

“Malam itu juga warga langsung bersama-sama bergotong royong membersihkan puing-puing atap sisa-sisa dari angin kencang,” tuturnya.

Sementara, salah satu warga Desa Pajangan Kasrin yang rumahnya mengalami kerusakan akibat kejadian ini menuturkan, kejadiannya berlangsung sangat cepat. Ketika itu, aku Kasrin, hujan deras disertai angin kencang.

“Angin kencangnya sih sekitar 30 menitan gitu, tapi terasa sangat kencang dan membuat atap rumah saya rusak,” tambah Kasrin.

Saat ini, BPBD Lamongan bersama instansi terkait berkoordinasi penanganan korban terdampak angin kencang ini. “Petugas juga sudah turun ke lokasi bersama-sama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa-sisa atap genting,” pungkas Muslimin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More