Banjir Di Sambeng, Lamongan, Tewaskan Satu Orang Anak Berusia 8 Tahun

435

Berita Lamongan – Rakyatnesia.com – Curah hujan yang tinggi terjadi di beberapa kawasan jawa Timur, termasuk di Kabupaten Lamongan. Salah satu kawasan yang mengalami dampak cukup besar adalah di Sungai kali jeruk, kecamatan Sambeng, Kabupaten lamongan.

Sungai yang ada di kawasan Montor tersebut tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap sampai ke jalan raya Desa Kedung Wangi dan merendam beberapa hektar Sawah. Selain itu, hujan deras juga menyebabkan air sungai Sendang Montor Kecamatan Sambeng mengalir deras dan menelan korban jiwa. Fizi Nurul Azara (8), terseret arus Sungai Sendang Montor sampai Sungai Sendang Tengah.

“Korban meninggal dalam perjalanan saat di bawah ke Rumah Sakit Umum Ngimbang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Mugito, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (13/12/2020).

Menurut Mugito, air sungai meluap karena hujan deras terjadi cukup lama. Perumahan warga Desa Kebet, Kecamatan Lamongan pun tak luput dari banjir.

Sejumlah ruas jalan di Lamongan pun terendam air, sehingga banyak kendaraan harus memperlambat lajunya.

Baca Juga : Hasil Hitung Cepat Pilkada Lamongan 2020, Cabup Yuhronur Memimpin, Suhandoyo Pasrah (rakyatnesia.com)

“Meski tidak ada korban jiwa, tapi hujan terjadi semalaman juga mengakibatkan ruas jalan ke arah Sugio tertutup banjir. Sehingga banyak kendaraan terpaksa harus melambat jalannya,” tuturnya.

Kepala BPBD Lamongan juga menambahkan, hujan kemarin juga meluapkan saluran air sehingga Jalan Raya Modo-Bluluk terendam banjir.

“Memang hujan kemarin durasinya cukup lama, sehingga menyebabkan sejumlah sungai atau saluran air mengalami kenaikan debit air dan merendam jalan,” ucap Mugito.

Baca Juga : Berikut Link Live Hasil Quick Count Pilkada Lamongan 2020 (rakyatnesia.com)

Sementara itu, Camat Modo Sigit Yuliwinarko menegaskan, banjir yang merendam ruas jalan di Desa Mojorejo Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan tidak menelan korban. “Banjirnya udah surut, mas. Dan kami sampaikan tidak ada korban jiwa,” aku Sigit menanggapi adanya banjir bandang di Lamongan akibat hujan deras.

Sumber: timesindonesia.co.id

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More