2 Hari Hujan Deras, 3 Titik Tanggul Di Lamongan Jebol Salah satunya di Sukodadi

196

Berita Lamongan – Rakyatnesia.com – Hujan Deras mengguyur Lamongan selama dua hari belakangan ini yakni Sabtu Dan minggu, sehingga membuat debit air meningkat mengakibatkan tanggul sungai di Desa di lamongan jebol, tidak hanya di satu lokasi ada 3 titik yang mengalami hal serupa. Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin membenarkan peristiwa jebolnya tanggul desa tersebut. Muslimin menyebut tanggul yang jebol tersebut adalah tanggul Sungai Mengkuli yang ada di Dusun Doro Gede, Desa Gedangan, Sukodadi pada Minggu (13/12/2020).

“Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan debit air sungai meningkat sehingga mengakibatkan tanggul jebol,” kata Muslimin pada wartawan, Minggu (13/12/2020). (dikutip dari detik.com).

baca Juga : Maling Kotak Amal Kepergok Di Kawasan, Glagah, Lamongan (rakyatnesia.com)

Dikatakan Muslimin, terdapat 3 titik tanggul yang jebol dengan ukuran panjang masing-masing tanggul yang jebol kurang lebih 20-25 meter. Akibat jebolnya tanggul ini, tandas Muslimin, luapannya merendam areal persawahan yang ada di Dusun Doro Gede, Desa Gedangan, Kecamatan Sukodadi dan areal persawahan yang ada di Desa Rancang Kencono, Kecamatan Lamongan.

“Luberan air juga merencam jalan penghubung antara Dusun Doro Gede dan Desa Rancang dengan panjang kerusakan lebih kurang 20 meter,” terangnya.

Muslimin menambahkan BPBD Lamongan telah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat dan juga telah mengirimkan bahan material banjiran untuk membantu warga membendung tanggul yang jebol berupa gedek guling, bongkotan dan juga terpal.

Baca Juga : Banjir Di Sambeng, Lamongan, Tewaskan Satu Orang Anak Berusia 8 Tahun (rakyatnesia.com)

“Kami juga mendatangkan alat berat untuk mengatasi tanggul yang jebol tersebut,” ujar Muslimin seraya menambahkan kalau tidak ada korban jiwa dari peristiwa jebolnya tanggul ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More