Ada Temuan Pisang Unik Di Desa Banyuurip, Karangbingun, Lamongan

212

BERITA LAMONGAN (rakyatnesia.com) – Ada temuan menarik dan membuat heran warga setempat. Ada pohon pisang yang berbuah di tengah batangnya. Hal ini ditemukan di Desa Banyuurip, KEcamatan Karangbinagun, Kabupaten Lamongan. Pohon pisang itu berada di sebuah pematang tambak milik Haryanto, warga setempat. Pohon pisang itu ia lihat beberapa hari lalu ketika pergi ke tambaknya.

“Iya benar, (pohon pisang) itu tumbuh di lahan tambak saya,” kata Haryanto pada detikcom, Selasa (8/12/2020).

Awalnya, terang Haryanto, pohon pisang yang diperkirakan baru berusia 3 bulan itu tumbuh normal. Seperti kebanyakan pohon-pohon pisang lainnya.

“Gak tahu juga, awalnya pohon pisang ini juga tumbuh normal. Eh tidak tahunya malah berbuah di tengah,” tambah Haryanto.

Ia juga menuturkan, sepintas memang tidak ada yang aneh dengan pohon pisang ini. Hanya saja, dari batangnya itu terdapat celah yang memunculkan bunga pisang. Kini, buah pisang yang tumbuh dari celah batang tersebut sudah berusia sekitar 15 hari.

Baca juga : Bupati Lamongan Fadeli, Dilaporkan Terkait Dugaan Suap Serta Korupsi (rakyatnesia.com)

“Kalau sekarang sudah nampak kelihatan buahnya,” terangnya.

Lebih jauh Haryanto menuturkan, tidak ada firasat apa pun ketika menemukan pohon pisang yang unik ini. Temuan pohon pisang unik ini tumbuh bersamaan dengan lahirnya cucu Haryanto.

“Tidak ada firasat apa pun. Hanya saja, tumbuhnya pohon pisang unik ini bersamaan dengan lahirnya cucu saya,” ungkap Haryanto.

Kini, pohon pisang yang tumbuh buah di batangnya ini masih tumbuh normal. Hanya saja, imbuh Haryanto, daun pisang dan bagian atasnya sudah banyak yang dekluk (hampir patah, jawa). Haryanto akan terus merawat buah pisang yang unik ini.

“Semoga tumbuh besar sampai matang,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More