FeaturedNasional

Mayjen TNI Jonu Supriyanto, Terpilih Jadi Ketua Umum Perbakin Periode 2018 – 2022

JAKARTA (RAKYAT INDEPENDEN) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) periode tahun 2018-2022, pada Musyawarah Nasional ke- 18 Perbakin, bertempat di Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Sebelumnya Ketua Tim penjaringan telah menetapkan 5 orang sebagai Calon Ketua Umum periode tahun 2018-2022 diantaranya Yapto. S, Bambang Triatmojo, Ketua DPR RI Bambang Sulistyo, Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Namun seiring proses pemilihan, Yapto,S dan Bambang mengundurkan diri sebelum penyampaian misi dan visi. Sedangkan Ketua DPR RI Bambang Sulistiyo pencalonannya ditolak oleh peserta munas karena tidak lolos kriteria seperti yang diatur dalam AD/ART PB Perbakin, sehingga tinggal 2 nama tersisa di hari terakhir pemilihan ketua yakni Kabulog Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Dalam pelaksanaan pemilihan, calon ketua umum sebelumnya diharuskan untuk menyampaikan Visi dan Misi di depan peserta Munas agar dapat diketahui upaya dan usaha calon ketua umum dalam memajukan organisasi dan kegiatan Perbakin dimasa yang akan datang. Visi unggulan yang dipaparkan Mayjen TNI Joni Supriyanto adalah “Melangkah Bersama dan Berprestasi”.

Dalam penyampaian misinya, Mayjen TNI Joni Supriyanto antara lain mengungkapkan bertekad menciptakan semangat kebersamaan antara PB dengan Pengprov, mendirikan sekolah menembak, melaksanakan program kursus wasit dan pelatih dan menyediakan senjata dan munisi yang mudah dan murah, serta membina atlet dan pelatih sepanjang tahun,”ujarnya.

Pangdam Jaya juga ingin menjadikan atlet senior sebagai orang tua asuh, mewujudkan perbaikan sarana dan prasarana menembak Pengprov dan lapangan tembak Senayan, serta memberikan kesempatan sekolah bagi atlet, pelatih dan wasit serta mendatangkan pelatih dari luar negeri.

Alumni Akmil 1986 tersebut berharap, olahraga menembak menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia di pentas dalam dan luar negeri. Disamping itu terus membangun komunikasi dan komitmen untuk kemajuan organisasi yang jujur dan memegang teguh tujuan serta tetap tulus dan ikhlas mengabdi untuk merah putih.

“Saya siap untuk meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi Perbakin ke arah yang lebih baik” pungkasnya.

Musyawarah Nasional Perbakin ke-18 yang kali ini mengusung tema Disiplin, Profesionalitas dan Berprestasi dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh seluruh perwakilan Pengprov Perbakin seluruh Indonesia.

Sumber: Dispenad

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button