Polri Berhasil Amankan 2 Warga Negara India Yang Lolos Karantina Covid-19

Sukisno

Polri Berhasil Amankan 2 Warga Negara India Yang Lolos Karantina Covid-19
Bagikan

BERITA NASIONAL – Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan dua orang warga negara India yang lolos karantina Covid-19. Keduanya berstatus buron lantaran saat tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta lolos dari keharusan menjalani karantina.
 
“Satu diamankan dikediaman keluarganya, sementara yang satu diamankan di Hotel Holiday Inn. Itu yang masuk ke hotel, dia tahu bahwa sedang dikejar, makanya buru-buru masuk hotel agar terlihat menjalani karantina,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Sabtu (1/5/2021).

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 perihal pemeriksaan terhadap para tersangka. Sementara itu, para tersangka tidak ditahan sebab pasal yang menjeratnya berisi hukuman di bawah lima tahun.

“Ini kita sedang berkoordinasi untuk pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Apakah pelaksanaanya dilakukan usai semuanya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Hotel Holiday Inn, atau tidak. Karena semuanya saat ini sedang menjalani karantina di sana,” tuturnya.

Pihaknya tengah menyelidiki hal tersebut dan berharap agar pihak terkait segera membereskan kasus tersebut dan tak terulang kembali di kemudian hari. **(Anto/Red).


Bagikan

Also Read