Tak Keluar Kamar Selama 5 hari, Warga Madulegi, Sukodadi Ditemukan Tewas Di Kamar Hotel Di Surabaya

198

Berita Lamongan – Seorang perempuan berinisial FR berusia 27 tahun ditemukan tewas di dalam hotel di Jalan Arjuna Surabaya. Dia Diketahui menginap sejak 5 November 2020 lalu. Korban diketahui warga Desa Madulegi, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Penemuan mayat korban pada Senin (9/11/2020), sekitar pukul 14.00 WIB itu langsung dilaporkan ke Polsek Sawahan.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Risti Tanto mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut dari pekerja hotel, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga meminta keterangan dari para saksi.

Dari keterangan sejumlah saksi, FR check in di kamar hotel sejak 5 November 2020. Setiap hari, korban memperpanjang sewa kamar hotel. Namun pada Senin kemarin, sekitar pukul 12.00 WIB, korban tidak memberitahukan perpanjangan sewa kamar hotel.

“Pekerja hotel kemudian memeriksa ke kamar korban. Namun ketika pintu kamar diketuk, tidak ada respons,” kata Risti Tanto, Selasa (10/11/2020).

Karena tamu hotel tidak merespons, pekerja hotel membuka pintu kamar menggunakan kunci master. Sesuai prosedur manajemen, pihak hotel berhak untuk memeriksa keadaan pengunjung di dalam kamar dengan membuka pintu kamar menggunakan kunci master yang hanya dimiliki oleh SPV atau supervisor hotel di Surabaya.

Saat itu juga diketahui bahwa korban tergeletak di atas kasur dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, memeriksa jenazah korban dan memastikan korban sudah tewas.

“Diduga korban meninggal karena sakit. Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” kata Risti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More