Pemimpin Milisi Hizbullah: Lebanon Siap Menghadapi Segala Kemungkinan

Panjoel Kepo

Pemimpin Milisi Hizbullah: Lebanon Siap Menghadapi Segala Kemungkinan
Bagikan

rakyatnesia.com – Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah, menyatakan bahwa Lebanon siap menghadapi segala kemungkinan dalam menanggapi konflik di Jalur Gaza yang semakin memanas.

Dalam pidato publiknya pada Jumat (3/11), Nasrallah mengungkapkan, “Semua skenario terbuka di depan Lebanon. Semua opsi bisa diadopsi.” Hal ini menunjukkan kesiapan Hizbullah dalam menghadapi berbagai kemungkinan.

Nasrallah juga menekankan bahwa milisi Hizbullah telah meningkatkan operasinya dari hari ke hari, dan hal ini telah mendorong Israel untuk menempatkan pasukannya dekat perbatasan Lebanon, bukan hanya di Gaza atau Tepi Barat.

Selain itu, dalam pidatonya, Nasrallah menyebut bahwa Hizbullah telah terlibat dalam pertempuran sejak 8 Oktober, sehari setelah serangan mendadak oleh Hamas di Israel selatan.

Dia menyebut baku tembak tiap hari dengan Israel di sepanjang perbatasan Lebanon mungkin terlihat remeh, namun menurutnya hal itu sangat penting, bahkan belum pernah terjadi sebelumnya sejak 1948.

“Kita harus mempersiapkan mereka apa yang diperlukan,” tuturnya.

“Kita semua harus bersiap-siap menghadapi segala skenario dan pilihan yang akan datang,” imbuh Nasrallah.

Ini merupakan pernyataan publik pertama Nasrallah merespons perang Hamas vs Israel yang pecah sejak 7 Oktober lalu.

Pernyataan publiknya ini menjadi sorotan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh dunia karena hingga kini belum ada satupun komentar darinya menanggapi agresi Israel di Gaza.

Konflik di Timur Tengah ini sendiri sudah meluas hingga ke Lebanon selatan dan melibatkan milisi Hizbullah. Sejumlah media melaporkan sekitar 50 anggota Hizbullah tewas dalam serangan Israel di Lebanon selatan.

Nasrallah juga mengonfirmasi bahwa ratusan anggota Hizbullah tewas dalam pertempuran dengan Israel.

Bagikan

Also Read